Deteksionline.com, Mentawai – Dalam rangka meningkatkan peran serta dunia usaha dalam mewujudkan Kabupaten Kepulauan layak anak, maka dilakukan sosialisasi dan pembentukan APSAI Kepulauan Mentawai.

Acara sosialisasi tersebut, secara langsung dibuka oleh Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Mentawai, Rinaldi

Plt. Sekda Rinaldi, mengucapkan terimakasih kepada Kadis Sosial beserta jajaran sudah melaksanakan kegiatan ini.

“Semoga informasi yang di berikan dan program kedepannya yang di berikan narasumber berjalan dengan lancar dan terlaksana dengan baik,” kata Plt Sekda Kabupaten Kepulauan Mentawai, kepada awak media, Rabu, (30/11/2022).

Kegiatan Sosilisasi itu, di akhiri dengan penandatanganan lima komitmen bersama Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia, antara lain yaitu:

Pertama, menyelenggarakan program pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak sesuai dengan tugas dan fungsi dunia usaha dan mendukung Kabupaten layak Anak

Kedua, meningkatkan pemanfaatan produk yang dihasilkan oleh dunia usaha untuk menjamin hak anak

Ketiga, mengalokasikan dana pertanggung jawaban sosial perusahaan untuk mendukung kebijakan

Keempat, mitra strategis bagi pemerintah daerah untuk mewujudkan Kabupaten Layak anak

Terakhir, meningkatkan Sinergi dan kolaborasi bersama lembaga masyarakat, media massa dan forum anak untuk mengkedepankan kepentingan terbaik bagi anak. (Delau).