Deteksionline.com,Jakarta – Sebanyak 124  orang Pejabat dan Pegawai di lingkungan Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat (Kejari Jakpus) dilakukan pemeriksaan narkotika melalui tes urine.

Pemeriksaan tersebut dilakukan terhadap seluruh pegawai, honorer, security dan tenaga kebersihan pada Kejari Jakpus oleh  tenaga kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah Tarakan, Jakarta Pusat.

“Pada hari Selasa tanggal 29 November 2022 pukul 09.00 WIB bertempat di Aula Lantai V Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat telah dilaksanakan kegiatan pemeriksaan narkotika melalui tes urine terhadap seluruh pegawai, honorer, security dan tenaga kebersihan pada Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat,”Kata Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Jakpus, Bani Imanuel Ginting dalam keterangan terlulisnya, Selasa (29/11/2022).

Pemeriksaan tersebut dilakukan dalam rangka memastikan seluruh perangkat pegawai pada Kejari Jakpus terhindar dari penyalahgunaan obat-obatan terlarang khususnya Narkotika.

“Pelaksanaan pemeriksaan narkotika melalui tes urine tersebut diikuti oleh 124 orang yang terdiri dari pejabat struktural, pegawai tata usaha, pegawai honorer, tenaga kebersihan dan tenaga pengamanan kantor,” Ucapnya.

Dari 124 orang yang mengikuti pemeriksaan, lanjut Bani, hasilnya seluruh peserta yang mengikuti tes urine tersebut dinyatakan negatif menggunakan penyalahgunaan obat-obatan terlarang dan Narkotika.

“Hasil dari tes tersebut semua yang mengikuti tes dinyatakan bebas dari obat terlarang,” Ungkap Bani.(Nando).