Deteksionline.com, Mentawai Sumbar –   Upacara Peringatan HUT ke-51 KORPRI
29 November 2022, di Kabupaten Kepulauan Mentawai dilaksanakan dengan sederhana dan penuh hikmah.

Bahkan, HUT KORPRI kali ini mengambil temah ‘KORPRI adalah KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi Untuk Negeri’.

Pelaksana Tugas (Plt), Sekretaris Daerah Kepulauan Kabupaten Mentawai, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Rinaldi, mengatakan, sesuai dengan temah HUT KORPRI diatas, dirinya berharap agar KORPRI dapat memberikan pelayanan publik yang lebih menarik, atraktif, serta kreatif, untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan pada masyarakat.

“Khususnya kepada ASN sebagai pelayan publik, bukan dilayani,” tegas Rinaldi, usai menjadi inspektur upacara apel kepada awak media, di halaman Kantor Bupati, Mentawai, Sumbar, Selasa, (29/11/2022).

Kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) diingatkan Rinaldi, adalah sebagai pelayan publik, bukan untuk dilayani. Oleh karena itu, para ASN harus bekerja dengan setulus hati dan memberikan pelayanan yang baik kepada Masyarakat Mentawai.

Hal tersebut disampaikannya kepada wartawan usai memimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke 51 Tahun 2022 yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Mentawai, Selasa (29/11).

“Momentum HUT KORPRI ini mengingatkan kita kembali kepada cita-cita leluhur kita, ada beberapa hal diantaranya setia kepada NKRI, setia kepada Pancasila dan UUD 1945, kemudian yang paling utama memberikan pelayan kepada masyarakat bukan dilayani, ini yang harus kita tegaskan,”ungkapnya.

Untuk memberikan pelayanan publik kata Rinaldi ASN dituntut untuk berinovasi, bekerja keras, cerdas dan tuntas. Sehingga kontribusi ASN benar-benar dirasakan oleh Masyarakat khususnya Masyarakat Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Setiap ASN yang memiliki prestasi dan dedikasi yang baik timpal Rinaldi, akan mendapatkan penghargaan. Sebaliknya, jika ada ASN yang melanggar aturan dan tidak disiplin dalam pekerjaan, maka akan diberikan sanksi sesuai peraturan undang-undang yang berlaku.

“Kita sebagai ASN tentu memiliki tugas dan tanggung jawab terhadap pelayanan Masyarakat, apabila ada ASN memiliki berprestasi akan diberikan penghargaan pada momen-momen tertentu, misalnya pada peringatan 17 Agustus, tetapi sebaliknya jika ada yang melanggar aturan juga akan diberikan sanksi,” tutupnya.(Delau).