Deteksionline.com, Jakarta – Jaga soliditas dalam menciptakan situasi Kamtibmas Ibu Kota aman, damai, dan sejuk, Polda Metro Jaya menggelar kegiatan Sarapan Pagi bersama Tiga Pilar.

Acara yang diselenggarakan di Silang Selatan Monas tersebut, dihadiri oleh Pejabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, Pangdam Jaya, Mayjen TNI Untung Budiharto, PJU Polda Metro Jaya, Kapolres Jajaran, Pejabat Pemkot dan Pemkab di Jabodetabek, Bhabinkamtibas, Babinsa, serta perangkat Rt/Rw se-Jabodetabek.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol, Fadil Imran mengatakan, alasan digelarnya kegiatan Sarapan Pagi itu, mengenal lebih dekat Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono, kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas).

“Yang pertama tentu kita perlu agar Gubernur lebih dekat dengan seluruh Bhabinkamtibmas dan Babinsa, agar tercipta komunikasi yang baik antara Tiga Pilar,” kata Irjen Fadil, di Silang Selatan Monas, Jakarta Pusat, Rabu, (23/11/2022).

Tiga Pilar, lanjut Fadil, merupakan ujung tombak kita. Bila unsur Tiga Pilar solid, maka mata dan telinga kita akan baik.

“Harus solid, solutif agar setiap persoalan di Jakarta cepat bisa ditangani, partisipatif dalam menggarap persoalan secara bersama, saya kira tidak ada yang berat,” terangnya.

Senada dengan Irjen Fadil, hal serupa juga disampaikan oleh Pejabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. Kegiatan yang diinisiasi oleh Kapolda Metro tersebut, untuk menjalin komunikasi yang lebih baik bersama jajaran Polda dan Kodam, agar masyarakat Jakarta merasa aman, damai dan sejuk.

“Bersama Pak Kapolda, Pak Pangdam, kami melakukan kegiatan Sarapan Pagi Tiga Pilar bersama Pak Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk menjaga soliditas agar menciptakan suasana yang aman,damai dan guyub di Jakarta,” terang Heru.

Selaku pejabat Gubernur DKI Jakarta, dirinya tutur Heru, menginginkan, agar situasi di Ibu Kota saat ini, tetap aman dan damai srta memberikan kesejukan.

“Kami selaku petugas tentunya menjalin komunikasi yang lebih baik untuk supaya masyarakat merasa aman, damai dan tentunya memberikan kesejukan,”timpal mantan Wali Kota Jakarta Utara itu lagi.

Sementara itu, Pangdam Jaya, Mayjen TNI, Untung Budiharto menyebutkan, kegiatan tersebut untuk menciptakan kolaborasi Tiga Pilar dalam menciptakan rasa aman bagi warga Jakarta.

“Ini untuk menyatukan kita semuanya agar kita secara kolaborasi bekerja sama untuk memberikan rasa aman kepada seluruh warga Jakarta,” tutup Mayjen Untung Budiharto.