Deteksionline.com, Langur – Guna menjaring bakat para pembalap muda tanah air, Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Dominicus Dumatubun menggelar Open Tournament YBR Road Race di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra).

Selain menjaring bakat para pembalap muda, digelarnya open turnamen YBR Road Race tersebut, skaligus menghindari terjadinya balap liar jalanan, yang belakangan meresahkan masyarakat.

Komandan Lanud Dominicus Dumatubun Letkol Pnb Ruli Surya PS mengatakan, Open Turnamen YBR Road Race mewadahi bakat para pembalap muda yang terdapat di Kabupaten Maluku Utara (Malra) saat ini.

“Siapa tahu nantinya ada pembalap
daerah kita ini menjadi pembalap nasional.” kata Letkol Pnb Ruli Surya PS di Sirkuit Sementara Lanud Dumatubun, Langgur, Kabupaten Malra, Sabtu (19/11/2022).

Sementara Ketua Panitia Penyelenggara yang Ketua IMI Maluku Tenggara Johanes Bosco Rahawarin mengatakan event ini akan dilaksanakan selama 3 hari.

“Event ini akan kita laksanakan lagi di akhir tahun depan,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Maluku Tenggara, Petrus Beruatwarin event ini sudah berlevel nasional dan memberikan warna baru.