Deteksionline.com,Jakarta – Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat (Kejati Jakpus) melakukan penyuluhan hukum kepada mahasiswa di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat (Kajari Jakpus) Bima Suprayoga, dalam materinya menyampaikan tentang penghentian penanganan perkara berdasarkan Keadilan Restoratif.

“Restorative Justice yang dilakukan oleh Kejaksaan Republik Indonesia dalam rangka mewujudkan keadilan, kemanfaatan dan kepastian hukum bagi masyarakat,” Ucap Bima, dalam menyampaikan materinya, Selasa (25/10/2022).

Selain itu, Bima Berharap dengan adanya kegiatan tersebut, dapat memberikan pemahaman hukum kepada mahasiswa tentang peran dan fungsi Kejaksaan.

“Dengan adanya penerangan hukum tersebut diharapkan dapat membuka wawasan mahasiswa dalam mengenali bagaimana Kejaksaan memiliki peran penting dalam proses penegakan hukum dan memberikan kepastian hukum bagi masyarakat,” Ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, diikuti 60 orang mahasiswa yang terdiri dari berbagai Fakultas diantaranya Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Ekonomi Bisnis, dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik serta didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Humas Publikasi & PMB, Kerja Sama dan Pengembangan Kampus Dr. Prasetya Yoga Santoso. (Nando).