Deteksionline.com, Tual – Perwakilan Kontingen Pesparani Katolik IV Provinsi Maluku asal Ambon optimis akan mempersembahkan yang terbaik dari tiga belas (13) mata perlombaan Pesparani Katolik di kota tual tanggal 24 – 30 September 2022.

“Kontingen asal Ambon resmi mengikutsertakan peserta sebanyak sembilan puluh lima (95) orang untuk mengikuti sembilan (9) mata perlombaan Pesparani yang berlangsung di kota tual.”

Hal ini dikatakan oleh Perwakilan Ketua Kontingen Pesparani Kota Ambon, Korneles Rumfaan kepada Media Deteksionline, selasa (20/9/2022), ditemuinya usai makan malam di gedung gereja Maranatha.

“Untuk itu, Kota Ambon berusaha menampilkan yang terbaik untuk meraih prestasi dalam pelaksanaan Pesparani Katolik IV Provinsi Maluku di Kota Tual, ” Ujarnya.

Korneles Rumfaan menyampaikan, bahwa sembilan mata lomba yang akan diikuti kontingen Pesparani Kota Ambon yakni, paduan suara dewasa, paduan suara orang muda katolik, bertutur kitab suci anak, cerdas cermat anak, remaja, masmur anak, OMK, dan dewasa.

“Selain itu, Kami datang untuk meraih prestasi, namun sportif menerima semua keputusan yang ada, ” Ungkapnya.

Lebih lanjut, Korneles Rumfaan mengatakan, bahwa dirinya bersama kontingen Pesparani Katolik IV Provinsi Maluku, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pemkot Tual atas pelayanan dan penjemputan yang sangat luar biasa.

” Kami berikan acungkan jempol yang luar biasa atas penjemputan yang dilakukan Pemkot Tual, tertib, teratur dan berkesan, ”

Setibanya Kontingen Pesparani asal Kota Ambon mendapat sambutan hangat dari warga jemaat GPM Maranatha di Kelurahan Ketsoblak UN Kota Tual.

Maka dari itu, perlu diketahui bahwa ada tiga belas (13) mata lomba yang dilombakan pada Pesparani Katolik IV Se-Provinsi Maluku di Kota Tual yakni meliputi

Tiga belas mata lomba kategori Anak, Remaja dan Dewasa :
1. PS Anak Campuran
2. PS Remaja Gregorian
3. PS OMK Campuran
4. PS Dewasa Wanita
5. PS Dewasa Gregorian
6. PS Dewasa Campuran
7. Bertutur anak
8. Cerdas Cermat Anak
9. Cerdas cermat Remaja
10. Mazmur Anak
11. Mazmur Remaja
12. Mazmur OMK
13. Mazmur Dewasa.(Jecko).