Deteksionline.com, Cilegon – Selaku perusahaaan media profesional, “Sudut Pandang” siap bersinergi dan bekerjasama dengan Universitas Al-Khairiyah (Unival) Cilegon Banten dalam bidang informasi dan komunikasi terkait Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) dan Program Pengembangan Kampus Merdeka Belajar.

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) kedua pihak dilaksanakan di Ruang Rapat Rektorat Unival oleh Pemimpin Redaksi Sudut Pandang Dra Umi Sjarifah SH dan Rektor Unival Dr Rafiudin MSi, Selasa (20/9).

MoU tersebut merupakan payung hukum bagi kerjasama kedua pihak, dimana Sudut Pandang akan melaksanakan “workshop” atau pelatihan bagi para mahasiswa di lingkungan Unival dalam bidang “creative writing”, “personal branding”, “public speaking” atau keterampilan di bidang informasi dan komunikasi lainnya sebagai persyaratan SKPI.

Dalam MoU juga disebutkan bahwa Sudut Pandang sekaligus akan menjadi mitra Unival dalam Program Pengembangan Kampus Merdeka Belajar, dan kerjasama kedua pihak akan berlaku selama tiga tahun sejak penandatanganan MoU serta dapat diperpanjang sesuai kesepakatan tertulis kedua pihak.

Sebelum acara penandatanganan MoU, Rektor Unival Dr Rafiudin dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Media Sudut Pandang yang bersedia membantu pengembangan keterampilan mahasiswa Unival di bidang komunikasi sebagai bekal yang sangat berharga untuk menghadapi dunia kerja setelah mereka lulus nanti.

MoU tersebut, menurut Rektor Unival akan segera ditindaklanjuti dengan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Sudut Pandang dengan para Dekan di lingkungan Unival.

PKS tersebut menyangkut hal-hal teknis terkait kerjasama Sudut Pandang dengan masing-masing Fakultas. Unival itu sendiri saat ini memiliki empat fakultas, yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Ilmu Komputer (FIK), Fakultas Teknik (FT), dan Fakultas Agama Islam (FAI).

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Sudut Pandang Umi Sjarifah dalam kata sambutannya menyatakan bersyukur pihaknya bisa berkerjasama dengan Unival serta siap membantu kemajuan para mahasiswa dari salah satu perguruan tinggi terkemuka di Provinsi Banten itu.

Umi Sjarifah juga menjelaskan, media Sudut Pandang yang kini berusia tujuh tahun itu sudah terverifikasi Dewan Pers, baik verifikasi secara administratif maupun faktual serta didukung dan dikelola oleh para wartawan dan redaktur yang kompeten dan profesional.

Pada kesempatan yang sama, wartawan senior Aat Surya Safaat yang duduk di Dewan Redaksi Sudut Pandang menyatakan, Sudut Pandang juga selalu siap memberitakan kegiatan-kegiatan akademis di lingkungan Unival secara nasional.

“Para dosen dan mahasiswa Unival bisa mengirimkan karya tulis ilmiah populernya ke Sudut Pandang. Tulisan yang layak akan kami siarkan, bukan hanya di Sudut Pandang, tetapi juga di media-media lain dari mitra media kami,” kata Kepala Biro Kantor Berita ANTARA New York 1993-1998 dan Pemimpin Redaksi ANTARA 2016 yang juga Asesor Uji Kompetensi Wartawan (UKW) itu.

Acara penandatanganan MoU Sudut Pandang-Unival itu juga dihadiri oleh Redaktur Pelaksana Sudut Pandang Rukmana, Warek I Unival Dr Juhaeni, Sekretaris Rektorat Ahmad Munji, Kabiro Humas Unival Rino Istarno, dan Dekan FIK Unival Roy Amrullah Ritonga.(Dom)