Deteksionline.com,Jakarta – Polda Metro Jaya menyiagakan 8.350 Personel pengamanan aksi demo menolak kenaikan harga BBM di Jakarta hari ini, Jumat (9/9/2022). Massa demo hari ini terpusat di 3 titik yakni di DPR, Patung Kuda, dan kantor LBH Menteng, Jakarta Pusat.

“Hari ini sesuai pemberitahuan ada beberapa kelompok elemen masyarakat yang akan menyampaikan aspirasinya terkait BBM ini di DPR, Patung Kuda, dan LBH, Menteng, Jakarta Pusat,”kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan, Jumat, (9/9/2022).

Beberapa elemen massa yang akan berunjuk rasa di antaranya dari komunitas Ojol, dan sejumlah kelompok Mahasiswa. Tuntutan massa adalah menolak kenaikan BBM.

“Kemudian ada elemen lain yang tidak memberitahukan, ini kita antisipasi dan kita awasi,” kata Kombes Zulpan.

Polda Metro lanjut Zulpan, mengapresiasi massa yang menyampaikan pemberitahuan terkait aksi ke pihak kepolisian. Oleh karena itu, massa aksi diimbau agar tertib dan mematuhi peraturan perundang-undangan ketika menyampaikan aspirasinya tersebut.

Bahkan, Polda Metro Jaya timpal Zulpan, telah mengerahkan ratusan personel untuk mengawal dan menjaga pelaksanaan demo BBM hari ini.

“Untuk perkuatan pengamanan kita turunkan sebanyak 8.350 personel,” katanya.

Kendati demikian, tak ada rekayasa lalu lintas atau penutupan jalan selama aksi demo itu berlangsung. Penutupan lalu lintas kemungkinan akan dilaksanakan secara situasional.

“Untuk penutupan lalu lintas melihat kondisi di lapangan,” tutupnya.