Deteksionline.com,Jakarta – Untuk memastikan agar pembagian Bansos tepat sasaran, Polri Presisi gandeng Mahasiswa, saat membagikan Sembako kepada masyarakat yang terdampak imbas kenaikan harga BBM Subsidi.

Alasan Polda Metro Jaya dan Polres jajaran melibat mahasiswa dari berbagai Universitas itu, agar Mahasiswa secara langsung Mahasiswa menyaksikan kondisi masyarakat saat ini, akibat pengalihan Subsidi BBM.

“Keterlibatan mahasiswa dalam kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan bantuan sosial tepat sasaran,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol, Endra Zulpan, Jumat, (09/09/2022).

Hingga saat ini Polda Metro Jaya dan Polres jajaran timpal Zulpan, telah menyerahkan Bansos sebanyak 13.675 Paket kepada masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM bersubsidi tersebut.

Dengan rincian, dari Satker Polda Metro sendiri, menyebarkan sebanyak 11.500 paket atau 57,5 Ton. Sementara untuk Polres Jajaran, membagikan 2.175 paket atau 10,875 Ton.

“Paket bantuan terbagi dua yaitu Paket 1 berisi beras 10 kg dan Paket 2 berisi beras 5 kg beras, gula putih 2 kg, minyak goreng 2 liter dan Mie instan 20 bungkus,” jelasnya.

Sasaran yang layak menerima Bansos yang digencarkan oleh Polda Metro Jaya dan Polres jajaran saat ini dari berbagai kalangan masyarakat.

“Para Ojek Online, Sopir Angkot, Pedagang Keliling, Sopir Truk, Nelayan, Panti Asuhan dan Warga Slum area,”tutup perwira menengah yang memangku tiga bjnga melati dipundaknya itu.