Deteksionline.com,Mentawai – Pj. Bupati Kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan, mengunjungi masyarakat Kecamatan Siberut Barat.

Kunjungan orang nomor satu di Kepulauan Mentawai kepada Pulau terluar itu dilakukan, pasca pulau terluar yang terdapat di Kepulauan Mentawai, diluluhlantarkan oleh gempa bumi yang terjadi pada tanggal, 29 /08/2022 lalu.

“Puji Tuha, dan alham dullilah semuanya selamat dalam perjalanan walaupun ombak besar kita lewati, Tuhan tetap memberikan pelindungan asalkan niat kita baik dan ikhalas,” kata Pj Martinus saat berbincang-bincang dengan awak media, di ruangan kerjanya, Senin, (05/09/2022).

Martinus Dahlan memberikan informasi bahwa besok hari selasa 06/09/22 ada tamu kita yaitu Bapak Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa. Kujungan kerja di Kabupaten Mentawai terakhir setelah 18 Kabupaten Lainnya beliau sudah kunjungin di Sumatera Barat,

Kunjungan Bapak Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol. Teddy Minahasa itu lanjut Martinus, dalam rangka peresmian Asrama Polres Mentawai yang terdapat di Jalan raya Tuapejat.

Selain itu, tata muka kepada tokoh -tokoh lintas agama tempatnya di Polres Kepulauan Mentawai, dan juga tata muka ramah tamah di Kantor Bupati.

“Kita apresiasi kedatangan Bapak Irjen Pol. Teddy Minahasa dibumi Sikerei ,”timpalnya.

Kunjungan Bapak Kapolda Sumatera Barat tehadap Kepulauan Mentawai ini beber Martinus, lantaran beliau sangat peduli terhadap masyarakat Kepulauan Mentawai. Sehingga, ada beberapa harapan yang kita akan sampaikan kepada beliau nantinya, bagaimana agar anak-anak Mentawai yang tamatan SMA-SMK,

Untuk itu, kita akan lakukan kerja sama dalam memperjuangkan anak-anak kita untuk masuk menjadi Akpol, atau Shabara. Bagaimana pun, Mentawai timpal Martinus, tetap aman poduksif dan tenang. Itu merupakan harapan kita kepada Bapak Irjen. Pol Teddy Minahasa. Karna kita tau bahwa Kepulauan Mentawai memiliki beberapa titik Pelabuhan. Sehingga gampang masuk barang terlarang seperti Narkoba.

“Oleh karna itu, kita harapkan agar di perketat pengawasa, Kapal yang masuk di kepulauan Mentawai,”tutup Martinus. (Delau).