Deteksionline.com,Bekasi – Kecelakaan maut truk trailer yang terjadi di Jalan Sultan Agung, Kota Bekasi, merenggut korban jiwa.

Kebanyakan korban dalam insiden tersebut, adalah anak sekolah dasar, yang kala itu tengah menunggu angkutan di Halte depan sekolah, serta sejumlah kendaraan yang melintas di area kejadian tersebut.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman mengatakan, dari tempat kejadian perkara, tidak terlihat adanya jejak pengereman dari truk.

“Karena kalau dilihat dari tipe jalan tidak menurun dan juga ada bekas rem, lalu menabrak Halte dimana dihalte tersebut banyak orang sedang menunggu di halte lalu menabrak tiang Telkomsel,” kata Kombes Latif Usman, di lokasi kejadian, Rabu, (31/8/2022).

Tiang Telkomsel yang ditabrak Truk Trailer tersebut, roboh ke tengah jalan dan menimpa mobil pick up yang sedang melintas.

“secara keseluruhan ada 30 orang korban. Yang meninggal dunia ada 10 orang yang terkonfirmasi hingga saat ini,” tambahnya.

Saat ini korban semuanya, lanjut Latif, ada di Rumah Sakit RSUD Bekasi dan Rumah Sakit Ananda Bekasi.

Bahkan, kebanyakan korban timpal Latif, adalah anak sekolah dasar (SD). Sebab, peristiwa itu terjadi beber Latif, bertepatan dengan jam pulang sekolah. Dimana para korban yang saat itu tengah menunggu angkutan umum di halte yang berada di depan sekolah SD tersebut.

“20-an korban dari siswa SD, 7 orang anak SD itu meninggal dunia,” terangnya.

Kecepatan truk saat menabrak diperkirakan Latif, dengan kecepatan yang sangat tinggi.

“Kami melihat sementara perseneling ada di gigi 3 jadi kecepatannya pasti 60 km/jam,” pungkasnya.

Sampai saat ini kepolisian masih terus melakukan penyebab lebih lanjut kecelakaan tersebut.