Deteksionline.com,Jakarta – Diduga langgar kode etik tangani kasus tewasnya Brigadir J, tujuh oknum anggota Polri yang berdinas di Polda Metro Jaya digarap Timsus Bareskrim Polri.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol, Endra Zulpan mengatakan, kasus penembakan yang sbelumnya ditangani pihaknya, kini sudah ditangani secara langsung oleh Timsus Bareskrim Polri.

Bahkan, dalam membongkar kasus tersebut sampai keakar-akarnya, Bareskrim Polri kata Zulpan telah menetapkan beberapa orang tersangka.

“Jadi, Polda Metro Jaya, mengikuti petunjuk dari Kapolda Metro Jaya, dan juga mematuhi petunjuk dari Bapak Kapolri,” kata Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Kamis, (11/08/2022).

Oleh karena itu, Polda Metro Jaya, lanjut Zulpan, tak menghalang-halangi penyidik, bahkan mempersilahkan siapapun yang membutuhkan keterangan dari tim yang menangani persoalan ini.

“Kita akan memberikan ruangan, waktu, dan kesempatan, yang seluas luasnya untuk penyidik dalam membongkar tehadap dugaan pelanggaran kode etik terhadap tujuh personel tersebut,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnnya, diduga tak profesional penyidik yang menangani kasus tewasnya Brigadir J sejak awal. Sehingga Kapolri membentuk Tim Khusus untuk mengusut kasus tewasnya ajudan mantan Kadiv Propam Polri, Brigadir J pada Jumat 8 Agustus 2022 lalu.