Deteksionline.com, Jakarta – Polda Metro Jaya mengamankan dua oknum suporter Persija yang diduga melakukan penganiayaan disertai pencurian berinisial JR (22) dan MF (22).

Kedua pelaku memukul dan mengambil handphone suporter Persib Bandung berinisial AF di Jalan Inspeksi Kalimalang, Kab Bekasi pada Senin (25/7) yang lalu.

Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Metro Jaya, Kompol M. Hari Agung Julianto menjelaskan, sebelumnya kedua pelaku bersama kelompok sepakbola lainnya melakukan sweeping terhadap suporter Persib pada Senin (25/7) dini hari.

“Para pelaku sweeping membawa senjata seperti stick golf, pedang, celurit, dan stick baseball,” kata Agung kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (4/8/2022).

Saat itu, kata Agung, pelaku JR melihat dua suporter Persib jatuh dari motor karena dipukul oleh suporter Persija lainnya.

“Kemudian, tersangka JR ikut memukul secara acak kepada suporter Persib menggunakan senjata yang sudah disiapkan,” ujarnya.

“Salah satu korban berinisial AF dipukul sebanyak satu kali yang mengenai helmnya, sehingga korban lari mengamankan diri dan meninggalkan sepeda motornya,” kata Agung.

Melihat motor yang ditinggalkan korban, lanjut Agung, pelaku MF kemudian memeriksa barang berharga di dalam jok motor.

“Tersangka MF membuka jok motor milik korban menemukan dua unit handphone, ia kemudian mengambil handphone tersebut,” ujarnya.

Dari hasil laporan dan penyelidikan, polisi berhasil menangkap kedua pelaku.

Selain pelaku, polisi turut mengamankan sejumlah barang bukti berupa, satu handphone korban merek Poco X3 pro dan pakaian yang digunakan ke-dua tersangka.

Akibat perbuatannya, kedua Pelaku dijerat dengan Pasal 170 KUHP dan atau Pasal 365 KUHP dengan ancaman pidananya di atas lima tahun penjara.