Deteksionline.com,Jakarta – Publik tanah air belakangan kembali dikejutkan dengan kabar terbaru Kadiv Propam Polri nonaktif, Irjen Pol, Ferdy Sambo.

Pasalnya, usai dinonaktifkan dari jabatannya buntut insiden berdarah di rumah dinasnya, teranyar diakabarka, bahwa jenderal bintang dua tersebut masih menjabat sebagai Satgassus Polri.

Menaggapi isu tidak benar itu, Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo menegaskan, bahwa isu tersebut tidak dapat dipertanggungjawabkan alias tidak benar.

Sambo kata Dedi sudah tak lagi menjabat sebagai Satgassus Polri, usai dinonaktifkan dari jabatan sebagai Kadiv Propam, oleh Kapplri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, pada Senin, 18 Juli 2022 lalu.

“Otomatis (dinonaktifkan),”tegas Irjen, Dedi di Jakarta, Selasa (2/8/2022).

Jabatan Kepala Satgassus Polri timpal Dedi, adalah jabatan non-struktural yang ada di Divisi Propam Polri.

Sehingga, Irjen Ferdy Sambo dinonaktifkan dari jabatan struktural sebagai Kadiv Propam Polri, maka secara otomatis tidak lagi menjabat sebagai Kepala Satgassus.

“Setelah jabatan struktural dinonaktifkan maka jabatan non-struktural juga sudah tidak aktif,”terangnya.

Untuk diketahui diberitakan sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo telah menonaktifkan Irjen Pol. Ferdy Sambo dari jabatan Kadiv Propam Polri demi objektivitas, transparansi dan akuntabelnya penyidikan peristiwa polisi tembak polisi, pada Senin (18/7/2022) lalu