Deteksionline.com,Jakarta – Sukses atas kelancaran mudik tahun 2022, Kakorlantas Polri mendapat penghargaan dari Kemehub RI.

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol, Firman Shantyabudi mengatakan, penghargaan ini, akan didekasikan kepada seluruh personilnya.

“Penghargaan ini akan kami dedikasikan untuk seluruh personil kami. Kami sampaikan untuk teman-teman dilapangan melalui tugas perintah (TR) kemudian kami laporkan ke Bapak Kapolri,” kata Irjen Firman usai menerima penghargaan di Kantor Kemenhub Jakarta, Senin (27/6/2022).

Tak lupa, Jenderal bintang dua itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah membantu dalam kelancaran selama arus mudik beberapa waktu lalu tersebut, terutama kepada media massa.

“Jadi, ini sesuatu support buat kami. Sekali lagi berterimakasih bapak-ibu pimpinan media dan seluruh stakeholder yang turut membantu pihak kepolisian dilapangan,”terangnya.

Senada dengan Kakorlantas Polri, hal serupa juga disampaikan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Bahkan, Budi Karya pun mengucapkan terima kasih atas kolaborasi seluruh pemangku kepentingan dalam menyukseskan kelancaran Mudik di tahun 2022 tersebut.

“Saya atas nama pribadi dan lembaga mengucapkan terima kasih. Yang kita lakukan ini adalah kebersamaan,” kata Menhub Budi Karya.

Menurut Budi, perlu adanya kolaborasi dan sinergi antar pemangku kepentingan dalam penyelenggaraan Angkutan Lebaran Tahun 2022 lalu itu.

Diberitakan sebelumnya, persiapan Korlantas Polri antisipasi kepadatan arus mudik lebaran tahun 2022. Seperti halnya melakukan survei lokasi baik di ruas tol maupun di jalan arteri, serta melakukan rapat koordinasi dengan steakholder.

Selain itu, Korlantas juga menyiapkan skenario manajemen kapasitas dan prioritas bertindak di tol, seperti pengalihan arus keluar tol, contraflow, dan way, dan ganjil genap di tol.