Deteksionline.com,Jakarta – Meriahkan Hari Ulang Tahun Korps Bhayangkara ke-76, yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2022 mendatang, Polda Metro Jaya menggelar lomba ketangkasan motor untuk personel.

Selain meriahkan HUT Bhayangkara, lomba ketangkasan bermotor ini memberikan makna khusus dalam membangun kualitas para personil Polri.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan perlombaan interpersonal safety riding skill ini akan semakin terwujud dan semakin banyak anggota kita nanti yang bisa beratraksi yang bisa memberi contoh tentang keselamatan berkendara,” kata Irjen Fadil Imran, dalam acara pelepasan lomba ketangkasan bermotor dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-76 di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Sabtu (18/6/2022).

Kegiatan ini lanjut Fadil bagian dari transformasi menuju polri yang presisi. Perlu dipahami bersama bahwa di era seperti sekarang ini tugas polisi semakin kompleks.

Polisi kata Fadil, tidak hanya bertugas sebagai penegak hukum dan memelihara kamtibmas saja. Namun, juga bisa menangani tugas-tugas lain yang melebihi panggilan tugas pokoknya.

Untuk itu, dalam menghadapi berbagai tugas, para personil, harus dilengkapi dengan kemampuan. Khususnya bagi anggota yang bertugas di jalan raya. Sebab, mereka dituntut untuk melewati rintangan-rintangan.

“Safety riding zik-zak dengan berbagai macam tantangan, sekarang dibuat ada batu, ada pohon, ada jembatan. Sehingga ini menjadi tantangan tersendiri dan ini riil yang akan ditemui anggota di lapangan. Mungkin nanti ada jumpingnya tahun depan,” harapnya.

Tahun depan, penyelenggara lomba ketangkasan motor ini beber Fadil, bisa melibatkan komunitas motor gede. Hal ini dilakukan agar suasana bisa menjadi lebih akrab dengan masyarakat.

“Ini cara kita untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sekitar. Semoga pengabdian yang dilakukan dalam menyambut hari Bhayangkara ini menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha,” tutupnya.