Deteksionline.com, Jakarta – Seluruh pengendara roda dua (Sepeda Motor) untuk tak mengenakan sandal, ketika berkendara.

Hal itu untuk tidak memperparah pengedara ketika mengalami kecelakaan di jalan raya.

”Sebab pada kendaraan ada bensin, jika terjadi kecelakaan, tidak memperparah luka pada pengendara,” kata Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol, Firman Shantyabudi, ketika menggelar pasukan Operasi Patuh Jaya 2022 di Lapangan Presisi Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya, Senin(13/6).

Dalam Operasi Patuh Jaya 2022 ini lanjut Firman, melibatkan 3007 personel gabungan, mulai dari TNI/ Polri, Satpol PP dan Dishub DKI Jakarta. Bahkan, Operasi Patuh 2022 ini lebih mengedepankan peneguran bukan memperbanyak tindakan penilangan.

“Operasi Patuh Jaya 2022 ini lebih mengedepankan preventif kepada pengendara di jalan. Tidak untuk memperbanyak penilaian karena tilang sudah ada ETLE,” jelasnya.

Oleh karena itu, seluruh anggota untuk memberitahukan kepada keluarga, saudara, dan tetangga, terkait adanya Operasi Patuh Jaya 2022 tersebut, agar leglbih tertib saat pengendara di Jalan raya.

”Jangaj sampai justru kita yang melanggar aturan. Bila ditemukan ada anggota yang mencari kesalahan wartawan untuk mencapture kepada pimpinannya,” ungkapnya.

Putra dari mantan Wakil Presiden Tri Soetrisno ini mengatakan, anggota dilapangan untuk tidak mencari kesalahan kepada pengendara.

“Tidak ada cari kesalahan kehadiran media untuk tujuan kita akan kegiatan kita dalam melandaskan seperti pengamanan Operasi Lebaran kemarin efektif dilaksanakan pereans serta dengan wartawan masyarakat yang ada di jalan bagaimana menimbulkan kondisi Kamsetubcar tentunya Masyarakat harus diajak karena masyarakat sebagai peserta Lalulintas bukan hanya sebagai menggunakan jalan yang tentunya disana ada hak dan kewajiban,”tutupnya.