Deteksionline.com,Jakarta – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari kawasan Senayan, Jakarta Selatan, pada Sabtu (14/5/2022). Pasalnya lokasi tersebut akan digunakan sebagai unjuk rasa buruh yang bertajuk ‘May Day Fiesta’.

“Kami imbau kepada seluruh warga Jakarta sebaiknya pada Sabtu sejak pagi hingga sore hindari kawasan Senayan dan depan Gedung DPR/MPR RI,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol, Sambodo Purnomo Yogo, dalam keterangannya.

Selain di kawasan Senayan, lanjut Sambodo, ada beberapa titik lainnya di Ibu Kota, yang terdampak aksi unjuk rasa buruh May Day Fiesta, di antaranya Jalan Jenderal Gatot Subroto mulai dari Simpang Semanggi hingga depan Gedung DPR/MPR RI, kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Gerbang Pemuda, Jalan Asia Afrika, Jalan Jenderal Sudirman mulai dari Bundaran Senayan hingga Simpang Semanggi.

Masyarakat diingatkan, untuk tidak melalui kawasan tersebut pada Sabtu ini, agar tidak terjebak di tengah-tengah kepadatan buruh yang berunjuk rasa.

Kepada masyarakat yang hendak berolahraga di kawasan GBK pada pagi atau sore hari, diimbau Sambodo, untuk menunda kegiatan tersebut atau mencari tempat lain. Dikhawatirkan kawasan tersebut bakal dipadati oleh bus yang membawa massa unjuk rasa ke lokasi aksi.

“Hari Sabtu juga sebaiknya enggak berolahraga dulu di GBK karena dari pagi akan ada kedatangan bus antara 800 sampai 1.000 unit bus yang akan angkut massa yang menghadiri May Day Fiesta,” jelasnya.

Meski mengeluarkan imbauan kepada masyarakat untuk tidak melalui kawasan GBK Sabtu besok, namun Sambodo menegaskan kalau pihak kepolisian tidak akan menutup kawasan tersebut untuk umum.

“Tidak ditutup untuk umum tapi sebaiknya masyarakat umum menghindari dulu kawasan tersebut,”tutpnya.