Deteksionline.com, Lampung – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Firman Shantyabudi bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PMK Muhadjir Effendy, dan Menteri BUMN, Erick Thohir mengecek kesiapan Pelabuhan Bakauheni jelang arus balik Lebaran 2022. Irjen Firman memprediksi arus balik Lebaran 2022 akan melonjak tinggi.

“Kami bersama para Kapolda bertugas untuk memastikan tekanan arus lalu lintas dibagi rata, mengingat potensi yang akan kembali ke Jakarta cukup tinggi,”kata Irjen Firman Shantyabudi, di Gedung ASDP Dermaga Eksekutif, Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Rabu (4/5/2022).

Masyarakat diajak Firman, untuk turut bekerjasama, guna memastikan arus balik berjalan dengan lancar. Selain itu, masyarakat juga diminta, agar mengikuti aturan petugas di lapangan.

“Kami membutuhkan kerjasama masyarakat, seperti saat arus mudik kemarin. Kami harapkan apa yang sudah diatur ini bisa jadi kerjasama yang baik untuk kelancaran arus balik,”ujarnya.

Dengan harapan, masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas dan aturan yang dibuat Polri, selama arus balik, serta tertib antre untuk mencegah penumpukan kendaraan.

Kami mohon betul untuk dimanfaatkan, sehingga apa yang dikhawatirkan tentang puncak arus balik bisa dieliminasi semaksimal mungkin untuk kelancaran bersama.

“Kuncinya bagi masyarakat adalah tertib, sabar, dan mau antre,” tutupnya.