Deteksionline.com,Jakarta –  Sejumlah personel Polri menjadi korban pengeroyokan bahkan hingga terluka saat pengamanan aksi demo di depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin 11 April 2022. Bahkan salah satu kobanya, personel dari Ditlantas Polda Metro Jaya, AKP Rudi Wiransyah.

Akibatnya, insan Bhayangkara yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Urusan Administrasi (Kaurmin) Subdit Regident Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya ini pun menjalani perawatan di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Sejumlah pejabat utama Polda Metro Jaya, mulai dari Kapolda Irjen Fadil hingga Dirlantas Kombes Sambodo Purnomo Yogo datang membesuk.

Selain pejabat kepolisian, hadir pula yang menjenguk dari kalangan insan pers.

Tampak wartawan senior peliputan Polda Metro Jaya, Ulis J Putnarubun, dengan mengenakan kemeja batik lengan panjang  dan topi berwarna hitam, menyempatkan untuk menjengkuk AKP Rudi Wiransyah, Jumat 15 April 2022.

Berdasarkan foto yang diperoleh, Ulis yang juga pewarta Surat Kabar Umum (SKU) Amunisi itu dalam kunjungannya sempat berfoto dengan AKP Rudi Wiransyah di dalam kamar perawatan.

“Sedang besuk di RS Polri Kramat Jati. GBU,” jelas Ulis lewat pesan singkatnya kepada wartawan, kemarin.

Sekadar informasi, AKP Rudi Wiransyah merupakan perwira Polri jebolan Akademi Kepolisian 2009 A Derasemen Ananta Hira.

Meski begitu, ia ternyata sempat terlebih dahulu menjalani pendidikan Sekolah Bintara Polri dan dilantik kemudian berdinas sebagai seorang Bintara di tahun 2003 untuk kemudian mendaftar seleksi Akademi Kepolisian dan lulus untuk menjalani pendidikan ketarunaan.

Sejumlah jabatan yang pernah diemban AKP Rudi Wiransyah antara lain Kepala Unit Reskrim Polsek Tambun Polres Metro Bekasi, Kepala Urusan Pembinaan Operasional Satlantas Polres Metro Bekasi, Kepala Unit STNK Samsat Ciputat dan Kepala Unit STNK Samsat Cinere. (Gomes)