Deteksionline.com,Mandalika – Pembalap KTM Red Bull, Miguel Oliveira akhirnya keluar sebagai pemenang dalam ajang balap MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, (NTB), Minggu, (20/3/2022).

Pasalnya, pebalap asal Portugal itu keluar sebagai juara, setelah mampu menyelesaikan 20 putaran lomba dengan catatan waktu 33 menit 27,223 detik.

Sementara, Marc Marquez harus absen setelah mengalami kecelakaan parah di sesi pemanasan.

Balap MotoGP Mandalika 2022 harus mengalami penundaan lantaran hujan badai yang mengguyur Sirkuit Mandalika.

Berdasarkan jawal berlangsung pada pukul 14.00 WIB, namun balapan baru dapat digelar pada Minggu (20/3/2022) pukul 15.15 WIB.

Tak hanya waktu yang berubah, balapan MotoGP Mandalika 2022 juga harus mengalami pemangkasan jumlah lap. Dari 37, jarak tempuh balapan seri kedua MotoGP 2022 ini berubah menjadi hanya 20 lap.

Bahkan, dibawah guyuran hujan, Oliveira sukses tampil dengan bagus. Oliveira keluar sebagai pemenang. Sementara dirut kedua, diraih ileh Fabio Quartararo, dan posisi ketiga ditempatkan oleh Johann Zarco.

Diketahui, balapan MotoGP yang diadakan di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) kali ini, bukan merupakan yang pertama kali diselenggarakan di Indonesia. Sebab, pada 1996 dan 1997, Indonesia pernah mendapatkan kesempatan untuk menjadi penyelenggara ajang balap motor paling bergengsi tersebut.

Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, menjadi saksi biksu ganasnya geberan motor para pebalap mancanegara yang bertanding di 3 kelas berbeda.

Bahkan, legenda MotoGP Valentino Rossi juga, turut serta dalam ajang balapan yang diadakan di Indonesia pada 1996 dan 1997 yang ikut turun di kelas 125cc.