Deteksionline.com, Bali – Bhayangkara FC menumbangkan perlawanan PSS Sleman dengan skor tipis 2-1 pada laga pekan ke-29 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Senin (7/3/2022) malam.

Sempat menjebol gawang Bhayangkara lebih dulu dengan satu gol, PSS akhirnya harus mengakui keunggulan Bhayangkara FC yang langsung mengejar dengan dua gol.

Saat babak pertama, PSS Sleman sempat memimpin dengan gol yang dicetak oleh Wander Luiz pada menit ke-7 hasil dari umpan yang dikirim oleh Dave Mustaine.

Gol itu tak membuat skuad Bhayangkara FC goyah semangatnya, namun justru langsung menggempur balik pertahanan
PSS Sleman.

Pada menit ke-14, Bhayangkara FC mendapatkan peluang lewat M Hargianto dengan tendangan kerasnya yang akurat ke gawang Super Elang Jawa, tetapi kiper Miswar Saputra masih sigap mengamankan bola.

Akhirnya, Bhayangkara FC bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-16 lewat Herman Dzumafo yang sukses menyelesaikan umpan silang Andik Vermansah menjadi gol.

PSS berupaya kembali meningkatkan agresivitas serangan agar kembali unggul dengan skema serangan yang dilancarkan, tetapi justru kebobolan lagi di menit ke-27 lewat Dendy Sulistiawan membuat skor menjadi 2-1.

Berbalik tertinggal, Laskar Sembada terus berupaya keras mengejar ketertinggalan, tetapi kedudukan 2-1 tak berubah hingga berakhirnya babak pertama.

Pada babak kedua, PSS langsung menggeber serangan ke pertahanan Bhayangkara FC dan mendapatkan sejumlah peluang untuk mencetak gol.

Peluang dimiliki Dave Mustaine yang melepaskan tembakan dari jarak dekat, tetap masih bisa digagalkan oleh kiper Bhayangkara FC Awan Setho Raharjo.

Namun, PSS Sleman harus kehilangan satu pemain, yakni Bagus Nirwanto yang diganjar kartu merah karena dinilai melakukan pelanggaran keras terhadap Ruben Sanadi.

Bermain dengan hanya 10 pemain, PSS ternyata masih sanggup melancarkan serangan berbahaya, tetapi masih bisa diredam oleh lini belakang Bhayangkara FC.

Peluang tendangan bebas yang dimiliki PSS di menit ke-88 hampir sama menyamakan kedudukan, tetapi tendangan Mahdi Fahri Albaar yang menjadi eksekutor masih melebar tipis di samping gawang Bhayangkara FC.

Hingga laga berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta sehingga pertandingan dimenangi Bhayangkara FC dengan skor 2-1, sekaligus meraih tiga poin penuh.

Kemenangan ini membuat Bhayangkara FC naik ke peringkat ke-4 klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan perolehan 58 poin, sementara PSS berada di posisi ke-12 dengan 32 poin. (WL)