JAKARTA,Deteksionline.com Polda Metro Jaya, menggelar Apel Pasukan,
dalam rangka Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan, atau Operasi Keselamatan Jaya-2022.

Operasi Keselamatan Jaya tahun 2022 ini, akan dilaksanakan selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 1 Maret 2022 hingga 14 Maret 2022 mendatang.

“Kegiatan ini diutamakan pre-emtif dan preventif, serta fokus kegiatan masarakat dalam berlalu lintas, dan selalu memperhatikan dengan protokol kesehatan, ditengah berlangsungnya Pandemi Covid-19,” kata Karo Ops Polda Metro Jaya, Kombes Pol, Marsudianto, Selasa (1/3/2022).

Dalam operasi Keselamatan Jaya tersebut, lanjut Marsudianto, melibatkan 3164 personel gabungan, mulai dari unsur TNI Polri dan Pemprov. DKI Jakarta.

“Dengan rincian, 3024 personel dari Polda Metro Jaya, unsur TNI 80 personel, sementara 60 personel dari Pemprov. DKI Jakarta,”terangnya.

Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Jaya 2022, Di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya, Selasa, (01/03/2022).

Ribuan personel gabungan yang telah diterjukan itu beber Marsudianto, akan ditempatkan di 83 titik di Ibu Kota. Polda Metro sendiri, nanti akan melaksanakan di 38 titik, sedangkan 45 titik, akan ditempatkan oleh personel dari Polres jajaran.

“Kegiatannya lebih banyak kepada himbauan-himbauan kepada masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan,” timpalnya.

Dengan tegas Marsudianto menuturkan, tidak ada penindakan penilangan dalam operasi Keselamatan Jaya 2022 tersebut.

“Tidak ada yang namanya penindakan menilang dan sebagainya. Kegiatan ini diutamakan pre-emtif dan preventif,” tegasnya. (Ulis/Gomes).