JAKARTA,Deteksionline.com Publik kembali dihebohkan dengan adanya perselingkuhan  mantan suami artis Nindy Ayunda, Askara Harsono diduga telah melakukan perselingkuhan dengan menantu anak Jendral yang menjadi orang dekat Presiden Jokowi.

Perselingkuhan ini akhirnya membuat Komunitas Keluarga Harmoni akan melaporkan Askara Harsono ke Bareskrim Polri untuk ditindaklanjuti agar kasus dugaan perselingkuhan ini  dibongkar.

Koordinator Komunitas Keluarga Harmoni (KKH) Asti Rusmiyati
mengatakan, pihaknya akan melaporkan perselingkuhan Askara Harsono ke polisi, lantaran telah membuat resah. Pasalnya, perselingkuhan itu terjadi kepada seorang menantu pejabat yang diduga anak Jendral yang menjadi orang dekat Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Jika perselingkuhan telah mengarah ke perbuatan zina, maka suami atau istri dari pasangan yang melakukan zina dapat melaporkan istri atau suaminya serta selingkuhannya ke polisi atas dasar perbuatan perzinahan yang diatur dalam Pasal 284 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (“KUHP”),”kata
Asti Rusmiyati, melalui keterangan tertulisnya, Kepada Awak Media, Selasa  (28/12/2021

“Diduga yang dilakukan Askara menurut Komunitas Keluarga Harmonis bisa dijerat pasal, jika perselingkuhan telah mengarah ke perbuatan zina, maka suami atau istri dari pasangan yang melakukan zina dapat melaporkan istri atau suaminya serta selingkuhannya ke polisi atas dasar perbuatan perzinahan yang diatur dalam Pasal 284 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (“KUHP”)9” tegasnya.

Tak hanya  itu saja,  pihaknya lanjut Asti, telah mempunyai bukti kuat untuk melaporkan kasus ini ke Bareskrim Polri. Untuk memberikan efek jera terhadap Aksara Harsono yang telah menggangu rumah tangga dari anak Jenderal tersebut.

“Kita sudah siapkan alat buktinya untuk melaporkan Askara Harsono kepada polisi,” jelasnya.

Selain intu informasi yang disampaikan KKH bahwa  Askara Harsono saat ini sedang berada di Bali. Sementara status Askara Harsono sebagai tahanan kota, Asti mempertanyakan penegak hukum dalam hal ini adalah Balai Permasyarakat Kelas I Jakarta Selatan, melalui Rutan Kelas  I Jakarta Pusat terkait posisi Askara saat ini.

Meskipun telah ada jaminan dari pihak keluarga dari Ayah  Askara Harsono yakni Deddy Harsono selaku ayah dari narapidana Askara Harsono tetapi keberadaan Askara diluar kota sudah melanggar hukum.

Pasalnya , Askara Harsono hanya mendapatkan izin sebagai cuti bersyarat dari Rutan Kelas I Jakarta Pusat. Asti menyesalkan adanya sikap peneggak hukum yang sengaja membiarkan keberadaan Askara Harsono di Bali tersebut.

Sementara itu secara terpisah, ayah dari Askara Harsono, yakni Deddy Harsono selaku pemberi penjamin hukuman Askara tidak mau menjawab pertanyaan terkait kasus yang menimpa anaknya tersebut, soal keberadaan Askara ada di Bali dan dugaan perselingkuhan dengan menantu anak Jenderal tersebut, ketika dihubungi via telepon.

Dedy Harsono beralasan bahwa dirinya sedang ada rapat.

“Maaf ya saya sedang rapat, tidak bisa menjawab,” kata Deddy dihubungi wartawan, Selasa (28/12/2021).