Sambangi Mabes Polri, Ternyata Ini Yang Dibahas Panglima TNI Dan Kapolri

  • Share

JAKARTA,Deteksionline.com – Pererat Soliditas antara TNI Polri, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mendatangi Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Mabes Polri), yang terletak di Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kedatangan orang nomor satu di tubuh TNI ke Mabes Polri tersebut, secara resmi menyampaikan, apa mungkin Bapak Kapolri dan Staf yang selama ini sudah beroperasi, punya pesan atau evaluasi yang perlu diketehui olehnya.

Sehingga, dalam memulai tugasnya kedepan, Jenderal Andika bisa langsung melakukan perbaikan – perbaikan berdasarkan masukan dari Kapolri dan stafnya tersebut.

“Khususnya, hubungan tugas yang memang melibatkan kedua institusi, itu saja,” kata Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Selasa, (23/11/2021).

Senada dengan Panglima TNI, hal serupa juga disampaikan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Menurut Sigit, dirinya bersama pejabat utama (PJU) Mabes Polri baru saja menerima Bapak Panglima TNI yang baru.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, saat menerima Panglima TNI di Mabes Polri Jakarta Selatan, Selasa, (23/11/2021).

Bahkan, dalam pertemuan dengan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa itu, ada beberapa hal yang mereka diskusikan antara lain seperti, sinergitas, soliditas TNI Polri dan juga bagaimana bersama-sama menyelesaikan tugas-tugas yang selama ini menjadi tugas yang diberikan oleh pemerintah kepada TNI Polri.

“Tadi kita sudah sampaikan beberapa kegiatan akselerasi, terkait dengan vaksinasi yang saat ini sedang kita kejar untuk mencapai 70 persen dalam menaggulangi penyebaran Covid-19,” jelas Kapolri.

Selain itu TNI Polri kata Sigit, tentunya bagaimana kita merubah paradigma terhadap pola-pola penanganan terhadap kasus Covid-19 yang terdapat di Papua dan juga kegiatan-kegiatan lain yang tentunya akan terus kita barukan, dan kita tingkatkan untuk memperkuat.

“Sebab, vaksinasi di Papua hingga saat ini blum mencapai target dan masih 50 persen yang telah tervaksinasiasi,” timpal Kapolri.

Kemudian, membesarkan apa yang selama ini sudah kita jalin, khususnya dalam hal ini,0 kita sudah kita diskusikan dan beberapa waktu ini sudah berjalan dengan baik.

“Saya kira, kami dan seluruh jajaran tentunya, mengucapkan selamat kepada Bapak Panglima TNI yang baru. Kami siap untuk terus bekerja sama, bersinergi meningkatkan solidaritas untuk menjaga stabilitas keamanan negara keamanan masyarakat dan juga mensukseskan program – program pemerintah khususnya dalam hal penanganan pemulihan ekonomi nasional dan tugas-tugas lain yang bentuknya akan menjadi tugas kita bersama,” tutupnya. (Gomes).

 

 

 106 total views,  17 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *