JAKARTA,Deteksionline.com – Selama memimpin Korps Bhayangkara, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo telah memberikan penghargaan sebanyak 2.850 anggota Polri.

Penghargaan tersebut berupa kenaikan pangkat, promosi jabatan maupun mengikuti program pendidikan.

“Sebanyak 2.850 pin mas itu diberikan kepada anggota Polri atas pengabdian dan dedikasinya selama bertugas,” kata Kapolri, di Jakarta, Sabtu, (30/10/2021).

Ditempat berbeda, Kadiv Humas, Argo Yuwono menjelaskan penghargaan Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) diberikan kepada 91 personel, lima personel diberi KPLB Anumerta dan 603 personel diberikan penghargaan untuk mengikuti program pendidikan.

Berikutnya, diberikan kepada tujuh personel berupa promosi jabatan, 234 personel mendapat piagam penghargaan, 23 personel diberikan Piagam dan Pin Emas, 21 diberi Piagam dan Pin Perak.

“Sementara 1.155 personel diberi Pin Emas, 277 mendapat Pin Perak dan 434 Pin Perunggu,” terang Argo.

Salah satunya yang diberi penghargaan itu beber Argo, adalah Bripka Nur Ali Suwandi, pendiri Yayasan Rumah Singgah Bumi Damai yang memfasilitasi kegiatan sosial dan keagamaan seperti membangun masjid, jembatan, anak terlantar, dan sebagainya.

Diharapkan, seluruh personel Polri berlomba-lomba meraih prestasi sesuai dengan bidang tugasnya.

“Yang jelas dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik Polri yang terintegrasi, memantapkan komunikasi publik, pengawasan pimpinan dalam setiap kegiatan, menguatkan fungsi pengawasan dan pengawasan oleh masyarakat pencari keadilan,” tutupnya. (Demos).