Kapok Sahli Pangdam IV/Diponegoro Dampingi Menkopolhukam RI Silaturahmi Ke Universitas Diponegoro

  • Share

SEMARANG,Deteksionline.com – Kapok Sahli Pangdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Rimbo Karyono, mendampingi Menkopolhukam RI Prof. Dr. Mohammad Mahfud Mahmodin, dalam rangka menghadiri acara silaturahmi dengan senat akademik dan dewan guru besar Universitas Diponegoro (UNDIP) serta Forkopimda Jateng bertempat di Gedung Prof. Sudarto, SH Kampus UNDIP Jl. Prof. Sudarto, Tembalang. Kamis (21/10/2021).

Dengan mengangkat tema “Penguatan Ideologi Pancasila dalam Menjaga Kesatuan Bangsa”, tujuan dari kunjungan tersebut ialah memberikan pemahaman tentang fungsi maupun arti dari nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila.

Menkopolhukam RI menyampaikan bahwa Pancasila merupakan Dasar Ideologi Bangsa Indonesia yang sudah mutlak dan berfungsi sebagai pemersatu dengan berisi kebijakan-kebijakan yang bersifat lentur/prismatik, sesuai dengan geografi, demografi maupun geopolitik yang ada di Indonesia.

Pangdam IV/Diponegoro Dampingi Menkopolhukam RI Silaturahmi Ke Universitas Diponegoro

Implementasi Pancasila juga diharapkan mampu menjawab semua tantangan yang dihadapi di masa sekarang maupun di masa yang akan datang.

“Banyak masalah yang harus diselesaikan sebenarnya tetapi yang penting Pancasila itu adalah fungsi integrasinya” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Koorspri Menkopolhukam RI Brigjend TNI M. Hasan, Kakesbangpol Jateng Haerudin, SH, M.H., Karo Ops Polda Jateng Kombes Pol. Drs. Firly Ruspang Samosir, M.Si., Kajati Jateng Priyanto, SH, MH., serta seluruh pengurus yayasan Universitas Diponegoro. (Bud/Pendam IV).

 228 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *