Kasus Covid Nol, Kampung Tangguh Jaya Ditreskrimsus PMJ Siap Bangkitkan Perekonomian Warga

  • Share

JAKARTA,Deteksionline.com – Setelah 6 bulan bergulat dengan kasus Covid yang tinggi, akhirnya Kampung Tangguh Jaya RW 08 Kalibata yang didukung oleh Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, bisa bernafas legah.

Pasalnya, saat ini tidak ada lagi kasus Covid di RW 08 Kelurahan Kalibata Jakartq Selatan. Bahkan, warga sudah dapat melaksanakan kegiatan perekonomian dan keagamaan seperti biasa, namun tetap mematuhi protokol kesehatan 5 M.

Hari ini, Kasubdit, Kanit dan Panit meninjau posko Kampung Tangguh Jaya yang berlokasi di Jalan Kalibata Timur RT 10/08 samping Kantor Kelurahan Kalibata.

Kedatangannya tentu berbeda, kali ini akan membantu menghidupkan kembali perekonomian warga yang masih terpapar. Kerjasama dengan PTSP Kelurahan Kalibata, KTJ RW 08 hanya membantu warga di bidang perijinan.

Kasubdit Indag, Edward mengatakan, kami akan mengaktifkan kembali perekonomian warga di Kalibata setelah sekian lama terpapar perekonomiannya karena covid19.

”Kami akan membantu warga untuk mengaktifkan kembali perekonomian warga dengan membantu perijinan usaha warga Kalibata” ungkapnya

Nantinya, warga di RW 08 Kalibata kata Edwar, akan dibantu oleh anggota KTJ dalam memfasilitasi perijinan. Sehingga, memudahkan Warganya.

Sementara itu, petugas PTSP Kalibata yang di wakilkan oleh Hairun, mengapresiasi kegiatan yang akan dilaksanakan oleh KTJ RW 08 yang di bantu oleh Ditreskrimsus Polda Metro Jaya tersebut.

Sebab, PTSP Kalibata lanjut Edwar, siap melayani dan bekerja sama dengan pihak KTJ RW 08, dalam rangka membantu perijinan UMKM.

”Syarat untuk mendapatkan perijinan hanya KTP dan isi Formulir, lalu cek lokasi, dalam waktu 1 jam Ijin selesai” papar Hairun.

Kedepannya KTJ Ditreskrimsus Polda Metro Jaya akan terus memantau kegiatan pemulihan ekonomi di Kelurahan Kalibata. (Ulis JP).

 173 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *