Gagalka Peredaran Narkoba Jaringan Aceh – Jakarta – Medan, Polda Metro Ciduk 12 Tersangka

  • Share

JAKARTA,Deteksionline.com – Bongkar sindikat jaringan peredaran barang haram (Ganja) Aceh – Jakarta – Medan, Polda Metro Jaya amankan 1.370 ton barang bukti dan 12 tersangka.
Sementara enam orang tersangka lainnya, masih dalam pengejaran polisi alias (DPO).

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol, Fadil Imran menyebutkan, barang haram sebanyak 1.730 ton tersebut, yang memicu kekacaua atau keributan sampai terjadinya tawuran di sejumlah wilayah Ibu Kota.

“Kami Identifikasi ganja banyak dipakai oleh para pemuda pada saat mereka nongkrong, saat mereka akan tawuran. Jadi, kasus ini bermula dari hal-hal seperti itu,” kata irjen Fadil, saat menggelar press release di Gedung Dirtnarkoba PMJ, Senin, (18/10/2021).

Untuk itu, Polda Metro Jaya melalui Direktorat Narkoba PMJ lanjut Fadil, menyiapkan berbagai gagasan, agar para generasi muda bangsa tak terpapar dengan adanya barang haram Narkoba tersebut dengan cara penguatan karakter berbasis keluarga.

“Ke depan Polda Metro Jaya akan perkuat ketahanan keluarga karena pengguna banyak dari kalangan pemuda dari hasil penyelidikan Direktorat Narkoba PMJ,”tegas mantan Kapolda Jawa Timur itu.

Polda Metro Jaya Bongkar Sindikat Peredaran Barang Haram (Ganja) Aceh – Jakarta – Medan, Sebanyak 1.370 Ton, Dan 12 Orang tersangka Diamankan.

Penguatan berbasis dari dalam keluarga ini beber Fadil, untuk menjadikan pemuda sebagai generasi penerus bangsa yang lebih tangguh dan berkembang kedepannya.

“Bukan malah naik kelas karena gunakan sabu dan sebagainya,” timpalnya.

Sebab, saat ini Polda Metro Jaya sedang menjalamkan upaya penekanan terhadap peredaran barang haram tersebut, sampai pada wilah – wilayah pemukiman masyarakat yang terdapat di Ibu Kota. Dengan cara, perbanyak program Rukun Warga ( RW) bebas Narkoba.

“Ke depan Kampung Tangguh Jaya di samping untuk sosialisasi memutus mata rantai Covid, kami juga akan bangun di segi kamtibmas yang tangguh dari narkoba. Saya akan buat RW bebas narkoba di dalam ada Direktorat Narkoba dan Direktorat Binmas PMJ,” tutupnya. (Gomes).

 150 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *