Dandim 0714/Salatiga Serahkan Bantuan Tunai Kepada 6500 UMKM Dan PKL

  • Share

SALATIGA,Deteksionline.com – Bertempat di Aula Makodim 0714/Salatiga, Selasa 12 Oktober 2021, Komandan Kodim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada menyerahkan secara simbolis bantuan tunai kepada para penerima bantuan sebesar Rp 1.200.000/orang. Bahkan, bantuan yang diterima masyarakat tersebut, tanpa dipotong pajak dan potongan lainnya, yang diterima para pedagang warung dan LKL serta UMKM yang berada di wilayah Kodim 0714/Salatiga.

Dalam sambutannya Dandim berpesan, bantuan dari pemerintah yang disalurkan lewat TNI ini sebagai kompensasi akibat penerapan PPKM Darurat level 4 beberapa waktu lalu.

“Penyerahan dilakukan bertahap, yang mana setiap harinya ditargetkan sebanyak 700 orang penerima bantuan tunai tersebut, kata Dandim,” kata Dandim inf. Loka Jaya Sembada, Kamis, (14/10/2021).

Letkol Inf Loka Jaya Sembada Menyerahkan Secara simbolis bantuan Tunai Kepada Para Penerima Bantuan Sebesar Rp 1.200.000/Orang.

Dandim berharap, para penerima bantuan ini tetap semangat dalam melakukan kegiatannya agar roda perekonomian bisa cepat kembali pulih.

“Untuk wilayah kota Salatiga penerima bantuan tunai sejumlah 2.000 orang dan wilayah kabupaten Semarang sebanyak 4.500 orang,” terangnya.

Data penerima bantuan kata Dandim, diperoleh dari Dinas Koperasi dan UMKM, kemudian, dilakukan pengecekan di lapangan oleh TNI POLRI, dan PEMDA.

“Agar, tidak terjadi duplikasi penerima bantuan,” tegas Dandim.

Tampak hadir dalam acara tersebut unsur Forkopimda Salatiga dan Kabupaten Semarang. Rini warga Demakan, Banyubiru Kabupaten Semarang yang sehari-harinya berjualan nasi kuning dan bubur ayam tampak senang dan merasa terbantu dengan adanya bantuan tunai ini, “Bisa buat tambah- tambah modal, karena penjualan masih sepi dan omzet turun, terimakasih kepada Pemerintah dan TNI, “ucapnya .(Bud).

 280 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *