Kodiklatal Gelar Apel Kesiapan Praspa Diktukpa XLI Dan Diktukpakat 2021

  • Share

SURABAYA,Deteksionline.com – Komandan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Dankodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) Laksamana  Pertama TNI Budi Raharjo selaku Ketua panitia pelaksanaan Prasetya Perwira Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI AL Angkatan ke-51 dan Diktukpakat tahun 2021 memimpin apel gabungan di Lapangan Laut Maluku, Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya, Rabu (13/10).

Kegiatan apel gabungan tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriksa kesiapan pelaksanaan Praspa baik kesiapan Panitia Pelaksana maupun para calon wisudawan yang berjumlah 756 orang Ini merupakan jumlah peserta wisudan terbanyak yang pernah dilaksanakan oleh Kodiklatal.

Dalam sambutannya, Dankodikdukum menekankan kepada seluruh siswa Diktukpa dan Diktukpakat TNI AL agar selalu menjaga kesehatan dan selama berada di Mako Kodiklatal tidak membuat kesalahan, serta mentaati semua aturan dan tata tertib disiplin yang berlaku di Kodiklatal.

“Saya minta kepada kalian agar tidak membuat suatu kesalahan atau pelanggaran selama berada di Kodiklatal, kalian harus mentaati semua peraturan dan tata tertib disiplin yang berlaku disini,” ujar Dankodikdukum.

Kodiklatal Gelar Apel Kesiapan Praspa Diktukpa XLI dan Diktukpakat 2021

Lebih lanjut Dankodikdukum mengatakan bahwa saat ini Kodiklatal sedang berbenah dan mempercantik diri untuk memberikan yang terbaik bagi para wisudawan saat mengikuti Praspa nanti.

“Ini semua perlu kerja keras dan kerelaan dari kita semua baik Panitia maupun para wisudawan,” tegasnya.

Rangkaian kegiatan Praspa Diktukpa Angkatan ke-51 dan Diktukpakat TNI AL 2021 diawali dengan Pembekalan Korps Chip selama satu minggu, pembekalan dari Aspers Kasal Laksamana Muda TNI Irwan Ahmadi, pembekalan Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat, pembekalan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., Upacara Penutupan Pendidikan dan puncaknya berupa kegiatan Praspa pada tanggal 28 Oktober 2021.
Istri para wisudawan juga akan mengikuti beberapa kegiatan, diantaranya penataran dan pelatihan keterampilan oleh PG Jalasenastri Kodiklatal, pembekalan dari Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Titi Nurhidayat, serta pembekalan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono. (Nug).

 145 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *