Peringati HUT Kabupaten Mentawai Ke-22, Bupati Dan DPRD Gelar Rapat Paripurna

  • Share

MENTAWAI,Deteksionline.com Peringati hari jadi Kabupaten Kepulauan Mentawai ke-22 tahun, Bupati dan DPRD gelar Rapat Paripurna.

Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet mengatakan, meski telah berusia 22 tahun, Kabupaten Kepulauan Mentawai saat ini, belum cukup waktunya untuk mewujudkan cita cita Kabupaten, guna menuju kabupaten yang maju dan berkembang. Dengan harapan, pemimpin berikutnya dapat mewujudkan cita-cita luhur ini.

“Harap saya, generasi muda berikut terus mengembangkan diri, dan bisa memimpin Kabupaten Kepulauan Mentawai ini untuk maju dan berkembang sehingga Kabupaten Kepulauan Mentawai ke depan akan maju pesat saat ini hingga tahun ke depannya,” kata Yudas, disela -sela acara rapat Paripurna Senin, (04/10/2021).

Oleh karena itu, kedepannya Kabupaten Kepulauan Mentawai terus mengarah ke arah yang lebih baik. Untuk itu kita jangan pesimis, dan tetaplah optimis, apa yang akan kita wujudkan.

“Mari memajukan daerah Mentawai sesuai dengan pekerjaan atau profesi yang kita miliki masing-masing saat ini,” tegasnya.

Dalam sambutannya, Bupati Mentawai membacakan sejarah terbentuknya Kabupaten Mentawai yang saat ini telah memasuki usiannya yang ke-22 itu.

Bahkan, dengan perjuangan keras dari beberapa tokoh masyarakat Mentawai dan mahasiswa, sehingga pada 4 Oktober 1999 lalu terbentuknya sebuah Kabupaten yang terdapat di daerah Sumatera Barat, yang kita kenal saat ini dengam nama Kabupaten Kepulauan Mentawai.

“Kita harus terus berupaya untuk memajukan dan membangkitkan perekonomian termasuk kesehatan dan layanan kesehatan bagi masyarakat di Kabupaten Kepulauan Mentawai, layanan dasar ini terus dikembangkan dan lebih diperhatikan.”timpalnya.

Meski pembangunan di Kabupaten Kepulauan Mentawai saat ini belum 100 persen, namun ada beberapa pembangunan sarana dan prasana yang telah kita jalankan mulai dari pendidikan, infrastruktur, seperti  jalan raya serta pelayanan kesehatan masyarakat.

“Ada gedung  sekolah mulai dari SDN, SMP -SMA dan SMK  Puskesmas dan dua buah Rumah sakit Daerah RSUD, RS Pretama, di Pulau Siberut,” terangnya.

Sementara pembangunan jalan seperti jembatan, sudah di bangun. Dimana pembangunan jembatan tersebut untuk menghubungkan antara Desa dan Kecamatan yang terdapat do Kabupaten Kepulauan Mentawai.

“Walaupun, masih ada kekurangan sana sisini wajar -wajar saja di kota besar pun masih ada kekurangan,” tandasnya.

Kedepannya, Kabupaten Mentawai fokus terhadap pembangunan jalan trans Mentawai akan terus digenjot. Dimana jalan trans tersebut akan menghubungkan satu pulau dengan pulau yang lain yang ada di Kabupaten Kepulauan Mentawai tersebut.

“Saat ini, Kabupaten Mentawai masih fokus pada akses pembangunan dan pendidikan, dalam rangka menyiapkan SDM yang handal demi majunya pembangunan di Kabupaten Kepulauan Mentawai kedepannya,” bebernya.

Dipenghujung acara sidang Paripurna itu, Bupati Mentawai memberikan penghargaan kepada Pimpinan Forkopimda.

“Penghargaan ini diberikan, atas dedikasi dan dukunga terhadap kemajuan dan perkembangan Kabupaten Kepulauan Mentawai dalam moment HUT ke-22, sebuah kabupaten bukan didapat begitu saja,” tutupnya. (Delau).

 217 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *