Peringati HUT Lalu Lintas, Ditlantas PMJ Luncur Buku Berjudul ‘Berlayar ditengah Badai’

  • Share

JAKARTA,Deteksionline.com Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korps Lalu Lintas Polri yang ke-66 tahun, Polda Metro Jaya melaksanakan bhakti sosial.

Kegiatan bhakti sosial (Baksos) tersebut mulai dari, donor darah, vaksinasi, pembagian sembako, serta meresmikan beberapa renovasi ruangan Gedung TMC, dan Gedung Gakkum PMJ.

“Alhamudillah ada lebih 2000 kantong darah yang didonor dari seluruh anggota Polantas dan jajaran kemudian bakti sosial ada 10 ribu lebih paket sembako,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol, Sambodo Purnomo Yogo di Mapolda Metro Jaya, Kamis, (23/09/2021).

Selain melaksanakan bahkti sosial, Polda Metro Jaya, lanjut Sambodo, juga memberikan santunan kepada keluarga warakauri, serta kepada keluarga dari Polantas yang telah gugur dalam perjuangan demi melawan Pandemi Covid-19 yang belakangan masih menjadi tanggung jawab kita bersama dalam penanggulangannya.

“Ada 43 anggota kami yang telah mendahului kita, akibat terpaparya Virus Covid. Dan rata – rata mereka yang gugur itu, adalah mereka yang berjuang di garis terdepan, baik pada saat penyekatan maupun pada pelayanan masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, adanya bantuan kepada warakauri berupa bantuan paket data, untuk belajar online, kepada seluruh anak – anak atau keluarga Polantas yang gugur saat melawan Covid -19, senilai 200 ribu per bulan.

“Sumbangan ini dari donatur dan dermawan,” timpalnya.

Pada kesempatan yang bersamaan, Dirlantas Polda Metro Jaya juga, melaunching sebuah buku, yang beri judul ‘Berlayar Di Tengah Badai’.

Buku ini mengisahkan perjalanan peran Ditlantas Polda Metro Jaya, dalam penanganan Pandemi Covid-19, yang dihelat sejak Maret 2020 lalu, mulai dari pelaksanaan Check Poin di PSBB, PPKM, Crowd Free Night, pemeriksaam STRP, dan pemeriksaan Swab Antigen kepada pemudik, penyekatan arus mudik, arus balik dan seterusnya dan sampai hari ini masih berlangsung yaitu ganjil genap, baik di kawasan mau pun di tempat wisata.

“Itu adalah rangkain kegiatan dalam rangka HUT Lalu Lintas Bhyangkara,”tuturnya

Untuk itu, mewakili jajarannya, Sambodo memohon maaf kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat DKI Jakarta, Bekasi, dan Tangerang. Apabila selama dalam menjalankan tugasnya, masih ada hal – hal yang menyakit hati masyarakat. Kami sadar masih ada kekurangan, jauh dari kesempurnaan. Tetapi percayalah, kami akan terus berusaha memperbaiki kelemahan yang ada.

“Kami mohon juga mohon doa restu kepada masyarakat agar Polantas ke depan makin presisi semakin dipercaya masyarakat semakin terlibat dalam penanganan pandemi covid-19 dan tentu saja adalah kami berusaha  untuk tetap semakin dekat dengan masyarakat,”tandasnya.

Untuk mengurangai interaksi antara masyarakat dengan petugas secara langsung ditengah Pandemi ini, Ditlantas Polda Metro Jaya kata Sambodo memunculkan berbagai program dan aplikasi yang  disesuaikan dengan kondisi saat ini seperti ELTE, yang nanti akan mmasuki tahap ketiga Sementara tahap kedua, kemarin sudah 92 kamera, tahun 2022 kita masuk tahap ketiga.

“Sehingga, sinar Presisi sebenatar lagi akan melauncing Samsat digital secara nasional. Dumana, pembayaran pajaknya itu, bisa dilakukan secara online, dan ada sistem delivery yang kegunaannya, untuk diantar ke rumah masing – masing,” tutupnya. (Gomes).

 165 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *