HUT PMI Ke-76, Momentum Menjunjung Tinggi Solidaritas Dan Semangat Kepahlawanan Relawan

  • Share

SALATIGA,Deteksionline.com – Citra tentang Palang Merah Indonesia (PMI) di masyarakat terkesan hanya penyedia darah belaka. Padahal banyak peran yang bisa dilakukan oleh PMI untuk kepentingan masyarakat seperti penanggulangan bencana alam.

Selain itu, PMI juga mempunyai peran nyata dalam menghadapi tantangan yang muncul dari waktu ke waktu termasuk 1 tahun lebih ke belakang ini. Dimana PMI bersama-sama di lapangan menghadapi pandemi Covid 19 yang berdampak pada tatanan kehidupan masyarakat saat ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Walikota Salatiga H.Yulianto,SE,MM saat memimpin jalannya Apel peringatan HUT PMI Ke-76 yang diikuti oleh lebih kurang 50 orang peserta di halaman kantor Pemerintah kota Salatiga Jalan Letjend Soekowati No 51 Salatiga, Jumat(17/09/2021).

Sementara itu, Walikota Salatiga mengapresiasi terhadap PMI Kota Salatiga serta relawan yang telah mencurahkan waktu pikiran serta apresiasi juga saya berikan kepada instansi pemerintah yang telah melaksanakan penyaluran berbagai bantuan.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah menjadi bagian dari pelayanan kemanusiaan, semoga pelayanan yang telah dilaksanakan akan mendapatkan balasan dari Allah SWT,” terangnya.

Senada dengan Wali Kota Salatiga, Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada, SIP. Menurut, Dandim Sembada, berdirinya Palang Merah Indonesia (PMI), bertepatan dengan hari raya kemerdekaan Republik Indonesia yakni tahun 1945. Dimana, PMI secara organisasi dalam tantangan dan dari waktu ke waktu termasuk belakangan ini PMI telah terus bergerak bersama komponen pemerintah lainnya.

“PMI telah bersama-sama mengatasi penanggulangan pandemi covid-19 yang berdampak bagi kehidupan masyarakat kita Salatiga;” terang Dandim.

Usai Apel pelaksanaan Peringatan HUT PMI Ke-76, acara dilanjutkan dengan Serah terima Bulan Dana PMI Kota Salatiga Tahun 2021. Penyerahan penghargaan bagi komunitas penyelenggara Donor Darah Sukarela, Penyerahan penghargaan bagi komunitas sayuran, Penyerahan Bantuan Cairan Ecoenzym dan media KEI, serta pembuatan lobang Biopori di Desa Kembang RT 2 RW 7 Kelurahan Randuacir Kecamatan Argomulyo Salatiga. (Bud).

 105 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *