Terima Audiensi Dengan ICPW, Ini Harapan Wakapolda Metro Jaya

  • Share

JAKARTA,Deteksionline.com – Wakapolda Metro Jaya, dengan antusias menyambut kedatangan Lembaga Masyarakat Indonesia Civilian Police Wacht (ICPW).

Kedatangan Lembaga Masyarakat (LSM) ICPW tersebut, guna melakukan audiensi dengan Kapolda Metro Jaya dalam rangka mendukung program kerja jajaran Polda Metro Jaya, dalam penyelesaian kasus di wilayah hukum pimpinan Irjen Pol Mochammad Fadil Imran tersebut.

Sebab, kehadiran LSM ditengah masyarakat saat ini, berperan besar dalam proses pembangunan sebagai partner pemerintah, guna merealisasikan program pembangunan. Selain itu, LSM juga berperan dalam upaya pemberdayaan masyarakat sebagai motivator, komunikator, dinamisator, dan fasilitator.

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo mengatakan, mewakili Kapolda Metro Jaya, pihaknya sangat mengapresiasi atas kunjungan ICPW ini. Dengan harapan, Indonesia Civilian Police Watch (ICPW) itu, dapat bersinergi dengan kepolisian.

“Kunjungan silaturahmi ini harus terus terjalin. Tingkatkan sinergitas, jalin kemitraan di masyarakat dan instansi lainnya. Dengan itu, hubungan kemitraan bisa menjadi sahabat dan membina hubungan baik.,” kata Brigjen Hendro, diruang kerjanya, Kamis (16/9/2021).

Sementara itu, Ketua Presidium
Indonesia Civilian Police Watch (ICPW) Bambang Suranto, sangat baik merespon pesan dan harapan dari Wakapolda Metro tersebut.

Sebab, peran LSM lanjut Bamsur, sangatlah pentinga dalam menopang pembangunan, khususnya di Jakarta.
Sehingga, fungsi LSM, maupun ormas dalam mengawasi dan terlibat atas kebijakan program – program demi kebijakan publik dapat berjalan.

“Oleh karena itu,pesan Wakapolda Metro tentu menjadi semangat bagi kami jajaran ICPW untuk menjalankannya,” timpal mantan aktivis 1998 itu.

Sementara itu turut hadir acara audiensi yang dilaksanakan diruang kerja Wakapolda Metro Jaya tersebut antara lain yaitu, Kabid Dokkes PMJ, Wakil Irwasda PMJ dan pengurus pusat ICPW Demos Amos (Sekjen) dan Gomes Roberto selaku Bendum.

 99 total views,  2 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *