Penuhi Panggilan Polda Metro, Kalapas Tangerang Kelas I Bungkam

  • Share

JAKARTA,Deteksionline.com – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) kelas I Tangerang, Banten, memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya Selasa 13 September 2021.

Sekira pukul: 10.40 WIB, Victor tiba di kantor pimpinan Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat. Bahkan Victor langsung bergegas masuk ruangan penyidik dan tak menjawab pertanyaan awak media yang sejak pagi menunggu kedatangannya.

Untuk diketahui, insiden yang terjadi di Lapas Kelas I Tangerang beberapa waktu lalu, telah memakan korban puluhan tahanan. Puluhan orang tahanan yang menjadi korban dalam kebakaran tersebut, berasal dari tahanan kasus terorisme dan tahanan Narkoba.

Bahkan sebanyak 25 orang saksi telah dimintai ieterangan guna mengungkapkan adanya tindak pidana kekabaran hebat yang terjadi di Lapas Tangerang tersebut.

Sebelumnya, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, penyidik telah melakukan gelar perkara dalam kebakaran ditahanan Blok C II Lapas Tangerang, Rabu (8/9) dinihari. Dari gelar perkara itu, penyidik menyimpulkan adanya unsur kelalaian.

“Dan dari hasil gelar perkara ditingkatkan ke penyidikan, sudah pro justisia,” kata Yusri kepada wartawan, Jumat (10/9) lalu.

Pelaku bisa dijerat dengan Pasal 187 KUHP, Pasal 188 KUHP dan Pasal 359 KUHP. (Gomes).

 98 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *