Benarkan Densus 88 Amankan Dewan Syuroh JI, Mabes Polri:  Terkait Perbuatan Baru

  • Share

JAKARTA,Deteksionline.com Mabes Polri membenarkan, Tim Densus 88 Atiteror mengamankan Dewan Syuroh Jemaah Islamiah (JI) berinisial T alias AR. AR diamankan bersama dengan 3 terduga teroris lainnya, pada Jumat 10 September 2021 lalu.

“Yang bersangkutan ditangkap di rumahnya, pada Jumat lalu,”kata Kabagpenum Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Pol, Ahmad Ramadhan di Mabes Polri Jakarta Selatan, Senin, (13/09/2021).

Penangkapan terhadap T alias AR tersebut dilakukan, lanjut Ramadhan, bukan kaitannya dengan tindak pidana terorisme yang telah dilakukan dan sudah mendapatkan vonis 3,5 tahun silam itu.

“Tetapi penangkapan terhadap tersangka atas nama T alias AR itu dilakukan, adalah perbuatan baru, setelah yang bersangkutan keluar menjalani hukuman,”terangnya.

Saat ini polisi masih terus mendalami terkait perbuatan baru yang dilakukan oleh AR yang tak lain adalah Dewan Syuro Jemaah Islamiah (JI) tersebut.

“Sementara, masih didalami. Namun yang bersangkutan adalah salah satu anggota dewan syuro dari organisasi terorisme Jemaah Islamiah (JI),”tandasnya.

Tersangka AR beber Ramdhan, bersama senior atau sepuh – sepuh lainnya, yang  menjadi satu kesatuan, guna membentuk majelis kesepuhannya.

“Majelis kesepuhan itu adalah majelis senior – senior, yang bergabung dengan Amir Wijayanto yang sudah ditangkap,” timpalnya.

Untuk diketahui, sebelumnya, Tim Detasemen Khusus Antiteror Mabes Polri, mengamankan tiga terduga teroris yang terdapat di wilayah Jakarta dan Bekasi Jawa Barat.

Pengungkapan tiga orang terduga teroris tersebut merupakan hasil pengembangan dari para teroris yang sebelumnya diamankan pihaknya. Mereka diantaranya berinisial, MEK, S, dan SH.

“SH ditangkap di Jakarta Barat tepatnya di Grogol, Petamburan. SH Anggota Dewan Syuro JI,” kata Kombes Ramadhan, Jumat (10/9/2021).

Sementara dua anggota JI, berinisial MEK dan S, beber Ramdhan, disergap di kawasan Harapan Jaya, Bekasi Utara, sedang SH di kawasan Petamburan, Grogol, Jakarta Barat pada Jumat (10/9/2021).

“Diiduga kuat, bahwa ketiga terduga teroris ini, akan beraksi di dua wilayah yaitu Jakarta dan Bekasi,” timpalnya.

Selain mengamankan tiga terduga, Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri turut mengamankan beberapa barang bukti dari tangan ketiga terduga teroris itu.

“Ketiga terduga teroris tersebut telah dibawa ke Mabes Polri guna diperiksa lebih lanjut,”tutupnya. (Gomes).

 109 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *