Polda Metro Tilang 639 Kendaraan Berknalpot Bising, Saat Pelaksanan CFN

  • Share

JAKARTA,Deteksionline.com – Untuk menekan lajunya penyebaran Covid-19, diwilayah DKI Jakarta, Polda Metro Jaya, melaksanakan Crow Free Night di empat lokasi.

“Malam ini adalah malam kedua pelaksanaan Crowd Free Night di empat kawasan, yaitu SCBD, Kemang, Asia Afrika, dan Jalan Sudirman Thamrin,” Kata Dirlantas PMJ, Kombes Pol, Sambodo Purnomo Yogo, di Bundaran Senayan Jakarta Pusat, Minggu (12/09/2021) malam.

Pelaksanaan CFN pada empat kawasan tersebut kita mulai dari pukul 22 sampai dengan pukul 04 WIB. Bahkan, bersamaan dengan pelaksanaan CFN itu, Polda Metro Jaya, juga melaksanakan penindakan terhadap knalpot bising.

“Sebab, pengendaraan speda motor yang menggunakan knalpot bising ini, yang memang akhir – akhir ini muncul kembali dan semakin meresahkan masyarakat,” terangnya.

Terkait dengan razia knalpot kendaraan speda motor bising ini, kemudian kami melakukan penindakan dengan tilang.

“Alhasil kurang lebih 639 unit kendaraan yang kami tilang yang dilakukan oleh Polda maupun Polres jajaran,” jelasnya.

Tak hanya itu saja, selain bersamaan dengan pelaksanaan CFN ini, kami juga melakukan patroli skala besar, dan ditemukan ada beberapa kafe – kafe di daerah Jakarta Timur yang masih buka.

“Saat ini sedang dilakukan penindakan oleh Satpol PP dengan didampingi oleh teman – teman yang melakukan patroli skala besar dari jajaran TNI, Polri, dan Dishub DKI Jakarta,” tuturnya.

Tidak menutup kemungkinan nanti ruas jalan yang kita tengarai masih banyak orang – orang berkerumun, bisa saja akan diperluas untuk area CFN ini.

“Karena, selama 2 malam yang kita laksanakan CFN ini, kita melihat bahwa pelaks CFN ini cukup efektif,” bebernya.

Alasan digelarnya CFN itu kata Sambodo, guna mencegah terjadinya pelanggaran prokes, mencegah terjadinya kerumunan, dan meningkatkan kedisiplinan kesadaran warga bahwa saat ini.

“Walaupun, Jakarta sudah landai di level 3 tapi kita masih di masa pandemi Covid-19,” timpalnya.

Oleh sebab itu kami mengimbau kepada sleuruh masyarakat khususnya anak – anak muda yang masih suka nongkrong – nongkrong silakan stay at home.

“Jangan keluar rumah kalau tidak perlu. Supaya betul2 jakarta bisa segera terbebas dari pandemi Covid-19,” tutupnya. (Gomes).

 87 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *