Terpapar Covid-19, Kadis Kesehatan Kab. Mentawai: Masyaratakat Tetap Perhatikan Prokes

  • Share

MENTAWAI,Deteksionline.com – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mentawai Lahmuddin Siregar mengatakan, virus Covid-19 dapat menyerang siapa saja. Oleh karena itu, kita selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) guna menyelamatkan diri sendiri dan melindungi keluarga.

“Masyarakat Mentawai mari lakukan vaksin di tempat pelayanan yang sudah di tentukan oleh tim medis kesehatan,” imbau kadis kesehatan Kabupaten Mentawai melalui media sosial (Medsos), Selasa, (31/08/2021).

Berdasarkan data Satgas Kabupaten Kepulauan Mentawai per tanggal 28 Agustus 2021 tercatat, kasus positif yang terkonfirmasi sebanyak 1.799 orang, 456 orang reaktif dan 2 orang meninggal dunia. Saat ini kasus positif Covid-19 lanjut Lahmuddin, juga ditemukan dari desa ke desa atau dusun ke dusun yang terdapat di daerah terpencil.

“Sehingga, dukungan Satgas Kecamatan, Desa dan masyarakat sangat dibutuhkan untuk pengendalian pada tingkat bawah khususnya untuk optimalisasi Fungsi PPKM,” timpalnya.

Untuk pengendalian penyebaran virus Covid-19 ini jelas Lahmuddin, diperlukan perhatian semua pihak untuk berkolaborasi baik secara individu, kelompok, dan masyarakat, sehingga dapat mengendalikan Covid 19.

“Upaya pengendalian tidak boleh kendor, lakukan 3T agresif dan masif, penegakan protokol kesehatan, vaksinasi lengkap, dan lakukan pembatasan mobilitas,” pintahnya.

Setelah 1,5 tahun pandemi Covid 19 berlangsung akhirnya saya terpapar juga. Saat ini saya sedang menjalani waktu untuk isolasi. Isolasi kata Lahmuddin untuk mencegah penularan kepada orang lain, sekaligus untuk perawatan sampai sembuh.

“Terima kasih atas doa dan dukungan dari Bpk/Ibu, Nakes, teman – teman dan semua sahabat yang turut membantu dan mendoakan kesembuhan kami. Mohon doanya agar dapat segera beraktfitas kembali. Semoga Allah SWT Tuhan yang Maha Kuasa memberikan perlindungan kepada kita semua. Aaamiin,” tutupnya.

 458 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *