Perkuat Kemampuan Opsnal Di Lapangan, Tim TEKAB 308 Laksanakan Latihan Menembak

  • Share

LAMPUNG,Deteksionline.com – Direktorat Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Lampung, menggelar latihan menembak kepada tim TEKAB 308.

Latihan tim bentukan Dirkrimum Polda Lampung itu, digelar di Rawa Laut, Mako Brimob, Polda Lampung, pada Sabtu, sekira pukul: 15.00 WIB.

Dirkrimum Polda Lampung, Kombes Pol, Reynold Elisa Partomuan Hutagalung, mengatakan, latihan tembak ini digelar, untuk meningkat kemampuan Penggunaan Senjata Taktis, tim TEKB 308, yang beranggotakan 25 orang personil tersebut.

“Pelatihan ini sebagai wujud meningkatkan kemahiran dalam menembak dengan dilatih oleh penembak – penembak handal dari Satuan Brimob Polda Lampung yang dipimpin langsung oleh Dansat Brimob KBP Wahyu,” kata Kombes, Reynold Elisa Partomuan Hutagalung, melalui keterangan tertulisnya yang di terima di Jakarta, Sabtu, (14/08/2021).

Tim TEKAB 308 itu kata Reynol, merupakan personil yang terpilih, yang memiliki keterampilan khususnya pada masing – masing bagian Operasional Lapangan.

” Personil – personil yang tergabung dalam tim TEKAB ini adalah personil yang terpilih,” terangnya.

Alasan di gelarnya pelatihan menembak ini juga, jelas Reynold sekaligus, meningkatkan pelatihan kemampuan bagi anggota Opsnal, dalam menghadapi aksi para pelaku kejahatan.

“Tim TEKAB ini akan menindak para pelaku – pelaku tindak pidana, seperti pelaku tindak pidana pencurian, Begal dan Premanisme di wilayah hukum Polda Lampung,” timpalnya.

Tak hanya itu saja, tim TEKAB 308 ini, tutur Reynold, akan terus berupaya membasmi para pelaku bengis yang menggunakan senjata api illegal.

“Saat ini Tim TEKAB 308, siap tempur untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Lampung,”tutupnya. (Ulis/Gomes).

 83 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *