Bahas Penanganan dan Pencegahan Covid -19, Yudas Sabaggalet Bersama Forkopimda Gelar Vicon

  • Share

Mentawai, deteksionline.com -Untuk melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19, Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet bersama Forkopimda Kabupaten Mentawai menggelar Vidio Conference (Vicon) bersama Camat dan Petugas Kesehatan se Kabupaten Mentawai, Rabu (21/7/2021).

“Hari ini kita telah melaksanakan Vicon Forkopimda bersama Camat dan Petugas kesehatan kecamatan se Kabupaten Mentawai,” ungkap Yudas.

Yudas menerangkan, Vicon ini membahad intruksi presiden terkait perpanjangan PPKM Darurat yang dimulai pada 21 hingga 25 Juli 2021, dan terjadinya penambahan kasus baru positif Covid-19 di Sikabaluan, Siberut Utara, di P. Sipora.

“Ke depannya petugas lapangan, TNI-Polri seperti check poin betul-betul bebas Covid-19,” katanya.

Ia menjelaskan, untuk guru, perawat dipastikan sudah divaksin semua.

“Apabila ada tenaga kesehatan yang menolak untuk divaksin akan dikeluarkan dari dinas kesehatan,” terang Yudas.

Sementara Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Mu’at menekankan disiplin protokol kesehatan (Prokes) dan vaksinasi.

“Kita harus melaksanakan Ops Yustisi secara rutin, dan Satpol PP perlu lebih intens lagi melakukan penertiban,” imbuh Kapolres Mentawai.

Prokes ini perlu dipatuhi, minimal pakai masker. Masih banyak di jalan masyarakat tidak mematuhi 3M seperti pakai masker.

“Saya dengan Pak Dandim sudah berusaha maupun tingkat Kabupaten, Polsek, Koramil berkolaborasi dengan anggota di lapangan tingkat Kecamatan, sesuai perintah Presiden melalui Panglima TNI dan Kapolri, tegas Kapolres..(delau)

 129 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *