Hari Raya Idul Adha 1442 H, Pemkab Bangka Potong Hewan Qurban

  • Share

Sungailiat, deteksionline.com – Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha tahun 1442 Hijrah ini pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka kembali memotong hewan qurban sebanyak 31 Ekor Sapi dan semua dagingnya dibagikan kepada yang berhak dilingkungan Pemkab Kabupaten Bangka, Selasa (21/7).

Pemotongan hewan qurban ini dilaksanakan di halaman belakang rumah dinas Bupati Bangka Jalan Jalur Dua Komplek Perkantoran Bupati Bangka Sungailiat, Bangka, Bangka Belitung.

Hadir dalam pemotongan hewan qurban tersebut Bupati Bangka Mulkan SH MH, Ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar SIP, Danramil Sungailiat, para Kepala OPD, Camat serta Lurah yang ada dikabupaten Bangka.

Bupati bangka Mulkan SH MH dalam sambutannya mengatakan pemerintah Kabupaten Bangka tahun ini mengumpulkan sebanyak 58 ekor sapi
dan telah didistribusikan kedesa – desa yang telah dipilih yang ada dikabupaten bangka sebanyak 27 Ekor Sapi.

Untuk sisanya 31 Ekor Sapi hari ini kita potong di sini serta dagingnya akan kita bagikan kepada pegawai Honorer Pemkab Bangka serta masyarakat yang berhak disekitar Kota Sungailiat ini,” imbuhnya.

Mulkan berharap kepada masyarakat untuk dapat menjaga kesehatan karena kesehatan sangat mahal harganya.

“Untuk itu mengimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan kegiatan apapun seperti kegiatan keagamaan tetapi kita harus sama – sama mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan Pemerintah,” terangnya.

Terpisah, Ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar SIP mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bangka atas kegiatan pemotongan hewan qurban ini.

“Apa yang dilakukan Bupati Bangka Mulkan ini belum pernah terjadi di masa kepemimpinan Bupati sebelumnya dan ini sangatlah luar biasa,” kata Iskandar menjelaskan…(Hry)

 70 total views,  14 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *