Sekda Martinus Hadiri Seminar Ranperda Tentang RPJMD Sumbar 2021 – 2026

  • Share

Padang, deteksionline.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai Martinus D, S.Sos, MM mewakili Bupati Kepulauan Mentawai menghadiri Seminar Rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021-2026 di Ruang Sidang Utama DPRD Provinsi Sumatera Barat, Selasa (13/7/2021).

Seminar ini dihadiri oleh Ketua DPRD Sumatera Barat, Sekda Provinsi Sumatera Barat yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten III Setda Provinsi Sumatera Barat, Ketua Pansus RPJMD Provinsi Sumatera Barat beserta anggota, Bupati/Walikota se Sumatera Barat atau yang mewakili.

Seminar ini guna menyerap dengan maksimal setiap aspirasi dari masyarakat melalui DPRD dan Pemerintah Daerah agar sejalan dengan visi-misi Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah.

Di samping itu, penyusunan RPJMD ini juga disusun dengan berpedoman pada RPJMN dengan tujuan agar segala kebijakan yang di ambil daerah tetap selaras dengan kebijakan nasional.

RPJMD Tahun 2021-2026 kali ini memiliki 4 sektor program unggulan :
1. Sumber Daya Manusia
2. Pertanian
3. Ekonomi dan UMKM
4. Pariwisata.

Kepada media, Sekda Kabupaten Mentawai Martinus mengajak masyarakat Kabupaten Kepulauan Mentawai untuk mendukung program – program unggulan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

“Mari kita dukung program-program unggulan tersebut agar Sumatera Barat menjadi Provinsi yang Madani yang Unggul dan Berkelanjutan dapat terwujud,” ungkapnya, Selasa (13/7/2021).

 256 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *