Perkuat Sinergi, Komisi IV DPRD Babel Datangi Pemkab Bangka

  • Share

Sungailiat,deteksionlin.com – Guna percepatan pembangunan dan pemulihan antar sektor di provinsi kep. Bangka Belitung (Babel)
komisi IV memandang perlu adanya suatu strategi dan sinergitas antara pemerintah provinsi (pemprov) kep. Babel dengan pemerintah kabupaten/kota yang ada di Babel.

Berangkat dari hal tersebut komisi IV DPRD provinsi kep. Babel yang dipimpin langsung oleh Ranto Sendhu, SE selaku sekretaris komisi mengambil langkah cepat dengan datang dan mengunjungi langsung pemkab Bangka.

Rombongan yang terdiri dari Toni Mukti, Evi Junita dan Harianto yang merupakan anggota komisi IV DPRD provinsi kep. Babel diterima langsung oleh wakil bupati Bangka Syahbudin, S.Ip di ruang kerjanya, Rabu siang (14/07/21)

Dalam pertemuan tersebut sekretaris komisi IV, Ranto Sendhu menyampaikan kedatangan tim ke kab. Bangka guna mengkoordinasikan beberapa program pemprov kep. Babel yang bersinggungan dan memberikan manfaat bagi kabupaten/kota terutama dibidang pendidikan, kesehatan dan sosial.

“Kami selaku anggota DPRD provinsi kep. Babel terutama komisi IV memandang perlu dan penting untuk berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota sebagai upaya penguatan sinergitas antara pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten/kota, terutama di bidang kesehatan, pendidikan dan sosial,”ucapnya.

Beberapa diantaranya Programme for International Student Assesment (PISA), Penanganan Covid-19 di kab. Bangka serta bantuan-bantuan yang diberikan oleh pemerintah provinsi kepada kabupaten/kota dan dana bantuan (Daba) pemerintah provinsi kep. Babel ke kabupaten/kota.

“Untuk itu kita perlu tahu pak apakah bantuan yang disalurkan atau serahkan ke kabupaten bangka sudah tepat guna atau belum. Selain itu kendala yang dihadapi kabupaten, terutama penangan Covid-19. Apa yang bisa kita bantu akan kita bantu dan dorong, sehingga ditemukan solusi dan jalan keluarnya,”tukas politisi Demokrat ini.

Sementara itu wakil bupati Bangka Syahbudin menyampaikan rasa terima kasihnya atas perhatian DPRD provinsi kep. Babel terutama komisi IV yang telah peduli dengan kondisi yang ada dikabupaten/kota, terutama kabupaten Bangka.

“Terimakasih pak kita bisa dibantu, terutama melalui komisinya agar apa yang menjadi persoalan kita ini terutama sebagai pelayan masyarakat dapat kita penuhi,” ujar wabup.

Wabup juga berharap adanya bantuan dan support dari pemprov Babel terkait penambahan ruang kelas baru bagi anak-anak yang lulus SMP dan akan melanjutkan ke SMA/SMK yang ada di kab. Bangka. Selain itu juga tempat karantina untuk pasien Covid-19 yang saat ini semua kamar yang tersedia sudah penuh.

“Dalam kesempatan yang baik ini kami sangat berharap banyak adanya sekolah/ruang kelas baru yang dapat menampung anak-anak lulusan SMP dan yang terpenting saat ini kami sangat memerlukan tempat karantina bagi pasien Covid-19,” harapnya..(**)

 56 total views,  2 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *