Peminat Sekolah SLTA Melonjak, DPRD Babel Berharap Ada Penambahan Sekolah di Kab.Bangka

  • Share

Sungailiat,deteksionline.com- Rabu siang (14/07), Ranto Sendhu bersama beberapa anggota Komisi IV DPRD Bangka Belitung yaitu Evi Junita, Harianto dan Toni Mukti bersilahturahmi dengan Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, S.Ip.

“Saya sebagai pimpinan rombongan sangat senang bisa langsung bersinergi dengan pak wabup. Banyak hal yang ingin kami bahas terkait sinergitas Provinsi Babel dan Kabupaten Bangka, tentunya sesuai dengan bidang kerja komisi. Siang ini kami harap kita bisa saling berbagi dan support bidang pendidikan, kesehatan dan sosial”, ungkap Sekretaris Komisi IV ini.

Syahbudin yang didampingi Sekda Bangka, Kepala Dinas Pendidikan Kab.Bangka, Kadis. Kesehatan Kab.Bangka dan Kadis. Sosial Kab.Bangka merasa ini momentum yang luar biasa. “Dapat sharing secara langsung seperti ini, pasti banyak hal yang bisa kita diskusikan untuk kemajuan kabupaten bangka juga provinsi”, sampai Wabup.

Selain membahas terkait kesiapan Kabupaten terhadap program PISA dari Provinsi, Ranto juga sampaikan sangat miris dengan kondisi PPDB yang baru usai. Tahun ini, siswa yang minat bersekolah di SMA sangat banyak tetapi satu – satunya SMA Negeri yang ada yaitu SMAN 1 Sungailiat tidak dapat menampung. Terlebih adanya jalur zonasi pada PPDB ini, semakin membuat siswa yang berdomisili agak jauh seperti di Nangnung, Nelayan sampai kapanpun tidak akan dapat bersekolah di SMAN 1 mengingat lokasi sekolah ini di daerah Pemda.

“Karena itulah, sebagai anggota DPRD Provinsi dari Dapil Bangka sangat menginginkan adanya pembangunan sekolah menengah atas lagi di Sungailiat. Jika memungkinkan, kita anggarkan di Tahun 2022 nanti. Tetapi jangan kita hanya fokus ke pembangunan tapi melupakan lahannya”, ungkap Politisi Demokrat ini.

Sambut baik rencana ini, Sekda Bangka sampaikan pemkab bangka memang ada rencana perihal itu. Dan untuk lahan ada lokasi yang siap di daerah kampung pasir seluas 5 (lima) hektar.

Ranto antusias tanggapi, secepatnya kami akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Babel dan melaporkan hal ini kepada Pak Gub. Karena dunia pendidikan harus sepenuhnya kita dukung bersama.

Akhir pertemuan, wabup sampaikan terimakasih untuk diskusi ini dan semoga hasilnya bermanfaat untuk kita semua, bisa ditindaklanjuti melalui OPD terkait dan pastinya kami juga menunggu realisasi..(**)

 80 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *