Peras Supir Angkut, Polisi Gadungan Diamankan Polda Metro Jaya

  • Share

JAKARTA,Deteksionline.com – Polda Metro Jaya, berhasil membekuk pelaku pemeras terhadap sopir angkutan yang berada di bilangan Jakrta Timur.

Bhkan saat melkukan aksi kejahatan tersebut pelaku mengaku adalah anggota polisi yang berkantor di Mapolda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, ketiga pelaku yang berhsil diamankan petugas ini dalah berinisial HK, RN, dan AGU. Bahkan saat beraksi ketiga pelaku itu mengaku sebagai anggota reserse dari Polda Metro Jaya.

“Kasus tentang pelaku yang mengaku anggota kepolisian Polda Metro. Ada tiga orang yang kami amankan berdasarkan laporan masyarakat,” kata Yusri saat jumpa pers di Polda Metro Jaya, Senin (28/6).

Pengungkapan ksus oni berawal, beber Yusri uasi pihaknya menerima laporan polisi sebanyak dua kali pertama, pada tanggal 9 Juni 2021 dan Oktober 2020 di Ciracas dan Kecamatan Makassar, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Guna melancarkan aksinya, para pelaku itu sebut Yusri mengicar para sopir angkot yang tengah beristirahat di terminal.

“Kegiatan perjudian ludo di atas angkot pada saat istirahat. Ini yang dilihat oleh tersangka inisial HK, inilah yang kemudian dijadikan sasaran para sopir angkot,” terangnya.

Sementara otak dari dalam aksinya ini adalah tersangka HK. Bahkan, tersangka HK juga merupakan otak yang merencanakan aksi kejahatan itu semuanya.

“Kemudian dia mengajak temannya yang satu inisial RN. Ini adalah pemilik mobil. Dia tugas sebagai driver,” kata Yusri.

Mantan Kapolres Tanjungpinang itu menambahkan, saat melancarkan aksi, para pelaku menggunakan kaus reserse berwarna hitam.

“Dia gunakan pakaian kaus seperti orang reserse, depannya back to crime itu. Memakai masker yang tulisannya TNI dan Polri,” tutur Yusri.

Atas perbuatan pelaku, mereka dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara.

Kemudian pasal yang dikenakan di sinni adalah pasal 365 KUHP ancaman di atas 5 tahun penjara. kami masih terus dalami apakah masih ada korban korban yang lain. kalau ada silahkan melapor ke Polda Metro Jaya. (Ulis/Gomes).

 165 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *