Camat Cengkareng: Kami akan Ambil Langkah Tegas Terkait Penularan Covid-19

  • Share

JAKARTA, Deteksionline.com-Camat Cengkareng, Jakarta Barat Ahmad Faqih memimpin langsung rapat terbatas (25/06) di Rusun Persaki terkait zona merah di wilayahnya.

Dia begitu semangat dan terlihat raut lelah di wajahnya. Segenap aparat terkait hadir seperti lurah, patugas kesehatan, Danramil, dan lain- lain.

Dia menginstruksikan terkait posko PPKM akan ada di setiap tingkatan kelurahan bahkan di tingkat RW. Jika terjadi zona merah di tingkat Rt maka langkah yang diambil oleh Gugus tugas kendali Covid-19 untuk lockdown untuk 14 hari kedepan.

“Tugas pemerintah adalah 3T ( Testing, Trasing, dan treatment)
Treatmen dalam bentuk pemberian makanan, vitamin
Dan ini juga sudah ada bantuan dari pihak TNI dan Polri.
Siaga 24 jam bagi posko PPKM di tingkat kelurahan dan kecamatan beserta jajarannya. Menyediakan data yang lengkap jumlah penduduk, cakupan jumlah vaksinasi, zonasi menurut data terpapar, penjemputan pasien Covid-19,” papar Camat.

Data covid-19 akumulatip hari dan data tambahan harian. Berapa yang sembuh, berapa yang isoman, dan yang meninggal. Data di update setiap jam 5 sore.
Data Vaksinasi di masing-masing kelurahan berdasarkan usia. Manula dan 18 tahun ke atas berdasarkan fakta di lapangan.

Memaximalkan Vaksin Covid-19 dengan terget seluruh penduduk Cengkareng bahkan ber KTP luar pun bisa bervaksin asal pakai surat domisili.

Pemasangan spanduk ” Pake masker harga mati, tidak pake masker bisa mati”.

H. Sarmili tokoh muda Jakarta Barat ketua MBHI dan penasihat BJI akan membantu menyediakan alat dan obat disinfektan yang akan di lakukan di dua kelurahan yang angka Covid-19nya tinggi yaitu di kelurahan Kapuk dan Kelurahan Cengkareng Timur pada tanggal 27/06. Masing-masing di sediakan 3000 liter jadi total 6000 liter di sumbangkan oleh beliau.

Semoga ada banyak orang seperti H Sarmilih yang perduli terhadap sesamanya.

 186 total views,  2 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *