Kepsek SDN Watdek Siti Munipah: SDN Watdek Laksanakan Proses Belajar Mengajar Tatap Muka

  • Share

Malra, Deteksionline.com-Sekolah Dasar Negeri (SDN) Watdek Kelurahan Watdek Kecamatan Kei Kecil Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) sebelum Bulan Februari 2021 masih melaksanakan  sistem belajar dari rumah seperti didaerah lain di Indonesia.

Alasannya menurut Kepala Sekolah SDN Watdek Siti Munipah pada waktu itu Bupati Maluku Tenggara Drs Muhammad Taher Hanubun belum mengeluarkan surat edaran untuk melakukan proses belajar tatap muka.

“Dan setelah masuk Awal Bulan Februari baru adanya surat edaran Bupati untuk melaksanakan proses kegiatan belajar mengajar (KBM) dan proses tatap muka disekolah tetapi harus mematuhi protokol kesehatan yaitu Mamakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak,” Ungkapnya kepada deteksionline.com di Ruang kerjanya Sabtu, (19/06/2021).

Dalam melaksanakan proses belajar Tatap Muka digunakan 2 Sip yaitu Sip Pertama mulai Pkl 07.30 – 10.00 wit sedangkan Sip ke Dua dari pkl 10.00 – 12.00 wit. dan dilaksanakan dari Kelas 1 sampai Kelas 6 dengan bergantian per minggu.

Sementara untuk penggunaan Dana Bos disekolahnya, Kepala Sekolah Siti Munipah menerangkan, Dana BOS sudah digunakan secara transparan untuk awal tahun Januari 2021 itu dalam pembuatan Penyusunan Ruang Kerja Sekolah (RKS) melibatkan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Malra, pengawas, Guru, Tim Manajement BOS, dan Komite dan disusun melalui pos – pos dan tidak ada kendala apapun dan dalam proses penyusunan tri wulan.

Kemudian, Siti Munipah sangat berharap agar kondisi sekolah baik guru maupun siswa harus melaksanakan proses belajar mengajar dengan baik walaupun dimasa pandemi covid-19 saat ini dan dibutuhkan karakter yang baik dari siswa siswi kelas VII yang sudah lulus dan melanjutkan ke tingkat selanjutnya…(nofi)

 

 314 total views,  2 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *