Kepsek SD N Tamedan Walidja Maswatu, S.Pd Keluhkan Minimnya PNS di Sekolahnya

  • Share

Tual, Deteksionline.com- Sebagai Kepala Sekolah Dasar Negeri ( SD N) Tamedan
Desa Tamedan Kecamatan Dulah Utara Kota Tual, Walidja Maswatu Spd sangat mengeluhkan minimnya Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Sekolah tempatnya mengajar.

Hal itu diungkapkan Walidja Maswatu kepada pewarta deteksionline.com di kantornya, pada Kamis (17/6/2021) kemarin. Walidja berharap Pemerintah Kota Tual bisa menambah PNS untuk Sekolah tempat Ia mengajar.

“Saya sangat menyesalkan guru di Sekolah ini PNS hanya Tiga orang saja, Satu sudah mendapat SK di Mangon Kecamatan Dulah Utara, Kota Tual, Satu Guru Kelas, dan Satu saya sendiri,” ungkapnya.

Sedangkan guru kontrak ada Delapan dan itu cuma Tujuh saja yang dikatakan aktif. Sejak Guru kontrak dirumahkan sambil menunggu SK kontrak ia membayar mereka menggunakan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) karena kalau tidak di gajiĀ  maka mereka tidak mengajar maka sekolah tidak ada Guru lagi.

“Saya bayar mereka dengan menggunakan dana BOS, karena kalau tidak digaji mereka tidak mau mengajar dan sekolah tidak ada guru lagi,” tutur Walidja.

Padahal menurut Walidja Maswatu, jumlah Siswa di SD N Tamendan itu ada 166 Siswa termasuk pindahan dari Maluku dan Maluku Tengah.

“Jumlah siswa disekolah ini sebanyak 166 siswa termasuk 3 pindahan dari Maluku dan Maluku Tengah,” sebutnya.

Untuk penggunaan dana BOS di Sekolah digunakan sesuai penyalurannya yaitu pembelanjaan modal dan pembelanjaan jasa.

“Pembelanjaan modal masih kurang seperti kursi Sofa, Lemari Sekolah, Laptop, Print sedangkan pembelanjaan jasa yang dipakai untuk membayar honor – honor Guru serta digunakan juga untuk perlengkapan Alat Tulis Kantor (ATK) untuk kelengkapan dalam proses belajar mengajar,” imbuh Walidja.

Sementara untuk bantuan Siswa miskin juga diberikan kepada 50 siswa kurang mampu di Sekolah dengan menggunakan Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Kelulusan siswa siswi SD Negeri Tamedan lulus 100 % dengan keseluruhan 29 siswa dan yang masuk 10 besar mendapatkan pengharagaan dan piagam dari sekolah..(nofi)

 

 173 total views,  2 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *